Wow, di China Ada Durian 6,9 Kg Berhasil Terjual Rp 820 Juta

Wow, di China Ada Durian 6,9 Kg Berhasil Terjual Rp 820 Juta

Siapa yang menyangka jika ada durian raksasa yang bobotnya bisa mencapai hampir 7 kg dan berhasil terjual dengan harga mencapai ratusan juta rupiah.

Ya, ini terjadi di China, dimana baru-baru ini, viral durian dengan berat 6,9 kg dan sudah laku terjual dengan harga Rp 820 juta dalam sebuah acara lelang.

Menurut laman Must Share News (30/7), walau awalnya China bukanlah negara penghasil durian, Pulau Hainan di China belum lama ini melakukan sebuah konferensi durian pertama dan mengadakan pelelangan.

Lelang durian ini memiliki penawaran pertama dengan hara Rp 1,8 jutaan. Kemudian durian yang dilelang merupakan hasil panen durian pertama di Hainan usai ditanam sejak Maret 2020.

Durian dari hasil panen di Hainan, China, terjual Rp 820 jutaan dengan berat 6,9 kg (via china news service)

Durian tersebut diketahui memiliki bobot 6,91 kg. Harga yang berawalnya berkisar Rp 1,8 jutaan, secara terus menerus bertambah melesar hingga di atas $1.861 (Rp 21 jutaan), kemudian naik di angka $5.585 (Rp 63 juta).

Terakhir, lelang tersebut akhirnya dimenangkan oleh Jilin Sendian Food Company Ltd yang menawarkan harga $72.404 (Rp 820 jutaan).

Selain itu, momen konferensi juga menyiapkan durian hampir 5 ton. Ada berbagai jenis durian yang ditawarkan, mulai dari Musang King, Golden Pillows dan Kan Yao. 

Semuanya hasil tanam dari Sanya, Pertanian Hainan Youqi. Luas pertaniannya pun sekitar 1.300 hektar dengan 50 buah seharinya.

Du Baizhong, manajer umum di Pertanian Hainan Youqi, mengatakan, "Tidak mudah menanam durian di Hainan."



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"