Waspada! Ini Daftar Makanan Yang Bisa Menyebabkan Kematian Jika Salah Olah, Nomor 5 Dapat Membunuh 30 Orang Sekaligus

Waspada! Ini Daftar Makanan Yang Bisa Menyebabkan Kematian Jika Salah Olah, Nomor 5 Dapat Membunuh 30 Orang Sekaligus

Makanan  pada dasarnya merupakan sumber nutrisi yang diperlukan tubuh untuk menambah energi. Tapi ternyata tidak semua jenis makanan aman dikonsumsi oleh manusia loh! Ada beberapa jenis makanan yang bisa mengakibatkan penyakit serius hingga mematikan  jika salah dalam pengolahan sebelum dikonsumsi. Lantas apa saja makanan yang bisa menyebabkan kematian itu? Berikut penjelasannya!

1. Gurita

Foto: makanan mematikan (Kompas)

Gurita menjadi salah satu makanan laut paling mahal dan tidak boleh dilewatkan saat menghabiskan liburan di pesisir pantai. Namun kamu harus waspada dan harus memastikan gurita yang kamu makan diolah dengan baik. Pasalnya, tentakel gurita berbahaya dikonsumsi jika kondisinya tidak matang. Tidak hanya itu, beberapa dari kamu mungkin juga sudah mengetahui ada restoran yang menyajikan gurita hidup. Walaupun rasanya cukup hambar, tapi banyak orang menikmati hidangan yang menggeliat di piring ini. Jika kamu berkesempatan mengkonsumsi makanan ini, kamu pun perlu mengunyahnya dengan hati-hati.

2. Kentang

Kentang merupakan bahan makanan sumber karbohidrat yang sering digunakan sebagai pengganti nasi. Kentang juga bisa dimanfaatkan untuk diet karena rendah lemak jika diolah dan dikonsumsi secara benar. Meski begtu, jangan pernah mengkonsumsi bagian lain dari kentang karena mengandung zat berbahaya yang disebut glikoalkaloid. Zat yang bisa ditemukan pada daun atau batang kentang ini bisa menyebabkan sakit kepala, kram, diare, bahkan kematian. 

3. Tomat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"