Viral Resto Babi Ini Tak Pernah Bersihkan Wadah Sausnya Selama 60 Tahun!

Viral Resto Babi Ini Tak Pernah Bersihkan Wadah Sausnya Selama 60 Tahun!

Sebuah resto yang menjual hidangan daging babi di Jepang menjadi viral usai sang pemilik yang ternyata tak pernah membersihkan wadah sausnya selama 60 tahun. 

Restoran bernama Abe Chan itu berlokasi di sekitar Azabu Juban dan langsung menjadi perbincangan setelah diliput oleh salah satu televisi lokal.

Dari liputan tersebut, sang pemilik menceritakan apa yang membuat makanannya bisa sangat lezat. Ternyata, kuncinya ada di wadah saus yang sengaja tak pernah ia bersihkan selama 60 tahun.

Resto Abe Chan Jepang yang tak pernah mencuci wadah saus selama 60 tahun (via oddity central)

Menurut laman Oddity Central (13/10), wadah tersebut berukuran besar. Dari bagian luarnya saja sudah dipenuhi dengan tetesan saus babi yang mengeras karena menjadi kerak. 

Dan sang pemilik juga mengakui kalo wadah saus tersebut terakhir kali dicuci pada 60 tahun lalu. Namun sisa-sisa saus yang berkerak itulah yang justru membuat rasa makanan mereka menjadi lezat.

Setiap kali menutup resto, sang karyawan langsung membasuh wadah tersebut dengan sisa-sisa saus, bukan dengan air. Hal ini memang disengaja agar aroma saus semakin kuat. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"