Video Masaknya Sering Dihujat Mubazir, Ternyata Ini Sosok Pemilik Akun DEBM

Video Masaknya Sering Dihujat Mubazir, Ternyata Ini Sosok Pemilik Akun DEBM

Konten video masak DEBM di akun TikTok @resep_debm belakangan makin banjir kritikan netizen. Hal ini karena netizen menilai cara memasaknya yang mubazir, buang-buang makan sampai tidak hemat. Tutorial memasak yang dibagikan pun terkesan tidak berguna.

Mulanya, konten memasak itu dianggap menghibur oleh netizen. Namun lama kelamaan banyak orang yang melontarkan hujatan karena metode memasaknya yang makin nyeleneh dan buang-buang bahan makanan. Karena ini pula, berulang kali DEBM jadi trending topic Twitter.

Seiring dengan ini, publik dibuat penasaran siapa sebenarnya pemilik akun DEBM yang punya 13,4 juta followers di TikTok. Perlu diketahui, DEBM merupakan singkatan dari Diet Enak Bahagia dan Menyenangkan. Adapun pemilik media sosial DEBM dikabarkan bernama Robert Hendrik Liembono.

Konten Masak DEBM Yang Ramai Disorot (Zigi)

Sebenarnya, DEBM adalah cara diet untuk menurunkan berat badan. Mengutip dari Instagram resminya, DEBM merupakan sebuah pola makan rendah karbo namun tinggi akan protein. DEBM ini sendiri dipopulerkan dan digagas oleh penulis sekaligus konten kreator, Robert Hendrik Liembono sejak 2017.

"Mulai dari stop makan nasi, mie, gula, roti, gandum. Mulai perbanyak protein hewani seperti telur, ikan, ayam, keju," begitu caption salah satu postingan Instagram @resep_inspirasi_debm. Adapun konten DEBM banyak yang berbahan dasar telur, ati ampela hingga ikan tongkol.

Robert kerap mengunggah tips dan trik menu makanan DEBM melalui platform Instagram dan TikToknya. Sehingga banyak followers yang tertarik untuk mengikuti cara tersebut dan ternyata berhasil menurunkan berat badan tanpa harus merasakan diet yang menyiksa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"