Usai Makan Rp20 Ribu Sehari, Penjual Nasi Goreng Ini Bisa Membeli Sawah

Usai Makan Rp20 Ribu Sehari, Penjual Nasi Goreng Ini Bisa Membeli Sawah

Seorang penjual nasi goreng menghemat uangnya dengan makan sehari Rp20 ribu. Hasil dari tabungannya itulah, ia berhasil membeli sawah sekaligus mobil. 

Pengalaman penjual nasi goreng ini diunggah oleh akun TikTok @ownerpruistine (13/07/23), dimana sang penjual asal Cibitung Jawa Barat tersebut, sering membagikan tips berhemat.

"Kalau gak nerapin frugal living, gak akan tahu rasanya punya tabungan ratusan juta walau hanya pedagang nasi goreng," tulis keterangan dalam video yang telah dikonfirmasi detikFood.

Viral penjual nasi goreng makan sehari hanya Rp20 ribu (tiktok.com)

Wanita bernama Nunung Purningsih, bersama suaminya, awalnya bekerja sebagai buruh pabrik di Cikarang. Lalu saat mereka tak lagi bekerja, mereka memutuskan berjualan nasi goreng.

Demi bisa berhemat, setiap hari Nunung mengeluarkan uang hanya Rp20 ribu per hari. Ia selalu membeli lauk puk di warteg dan makan nasi goreng dagangannya sendiri untuk makan malam.

"Setiap hari makan nasi warteg dengan budget 20 ribu per hari. Sorenya selalu makan nasi goreng," ujarnya dalam video.

Lebih lanjut, wanita tersebut juga menjelaskan bahwa sesekali ia makan di luar dengan menu yang lebih mewah. "Makan enak sebulan atau dua bulan sekali," ujar Nunung.

Melalui usahanya untuk berhemat itulah, Nunung bisa menabung banyak. Mulai dari membiayai acara aqiqah anaknya dengan biaya Rp 15 juta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"