Seorang Pria Jalani Gaya Hidup Frugal, Setiap Hari Hanya Habiskan Uang Rp 3 Ribu

Seorang Pria Jalani Gaya Hidup Frugal, Setiap Hari Hanya Habiskan Uang Rp 3 Ribu

Seorang pria asal Indonesia viral usai membagikan gaya hidupnya yang frugal atau hidup hemat. Ia mengaku jika sehari hanya menghabiskan uang Rp 3 ribu. Melalui akun TikTok @pinkerton87, pria tersebut menceritakan bagaimana ia menjalani kehidupan frugal living.

"Frugal living di kota slow living. Hari ini cuma keluarin duit Rp 3.000 but jajan," tulis keterangan postingan @pinkerton87.

Frugal living sendiri diartikan sebagai konsep hidup yang fokus pada penghematan uang. Sang pria pun mengunggah apa saja kegiatannya sehar-hari, mulai dari menaiki sepeda ke kantor dengan jarak tempuh 15 km.

Seorang pria bercerita soal frugal living (via tiktok)

"Kalau naik mobil bisa habis bensin Rp 200 Ribu seminggu," jelasnya.

Ia juga sering menerima camilan ringan dari rekan kerjanya. Setiap hari, ia mendapatkan kupon makan gratis untuk karyawan di kantor. Sehingga dirinya mengaku hanya menghabiskan uang Rp 3 ribu.

"Tiba-tiba dikasih kokokran sama teman buat sarapan it's my lucky day. Karena dapat kokokran langsung otw beli susu milku plain harganya Rp 3 Ribu," tulisnya.

Sontak, unggahannya itu langsung menjadi perhatian warganet. Banyak yang tak menyangka dengan gaya hidup yang dijalaninya itu.

"Orang2 frugal living buat ngirit, aku frugal living karena emang gajinya 200k perbulan. makan sayur bayam samping rumah adalah jalan ninjaku," ucap pengguna TikTok @Hawa Abdulloh.

"Aku juga frugal living, asli hemat, makan ikut mertua ," ujar akun @Project of Te.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"