Unik Banget! Restoran Ini Sudah 29 Tahun Pekerjakan Monyet Jadi Pelayan, Gini Tugas Dan Bayarannya

Unik Banget! Restoran Ini Sudah 29 Tahun Pekerjakan Monyet Jadi Pelayan, Gini Tugas Dan Bayarannya

Saat datang ke restoran, umumnya kita akan disambut dan dilayani oleh para pekerja yang merupakan manusia. Namun restoran yang ada di kawasan Utsunomiya, Jepang ini menawarkan pengalaman makan yang unik. Di mana, pengunjung akan dilayani oleh monyet-monyet lucu.

Rupanya, restoran bernama Kayabukiya Tavern itu sudah mempekerjakan monyet selama 29 tahun. Cerita ini bermula di akhir tahun 1980-an. Saat itu, pemilik rumah sake ini membawa monyet peliharaannya bernama Yat-Chan ke restoran. 

Restoran Di Jepang Pekerjakan Monyet Sebagai Pelayan (Curly Tales)

Monyet tersebut ternyata mengamati aktivitas para pekerja di restoran tersebut. Sampai akhirnya, Yat-Chan mulai meniru kegiatan para pekerja saat itu. Dia pun dengan sukarela ikut melayani para tamu. Setelahnya, monyet lain bernama Fuku-Chan juga meniru apa yang dilakukan Yat-Chan. 

Hingga 14 tahun kemudian, monyet-monyet itu menjadi bintang pertunjukan di restoran tersebut. Restoran itu bahkan memiliki beberapa monyet lain yang juga bertugas sebagai pelayan. Akan tetapi, monyet-monyet itu tidak membawa makanan seperti pelayan manusia. 

Mereka hanya bertugas untuk memberikan handuk tangan kepada para tamu. Mereka juga akan membagikan botol bir dan menjaga meja tunggu. Monyet-monyet lucu itu juga bisa membantu untuk membawa barang yang dibutuhkan pelanggan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"