Terkenal Dengan Harga Mahal, Kenapa Makanan Di Restoran Porsinya Lebih Sedikit? Ternyata Ini Jawabannya

Terkenal Dengan Harga Mahal, Kenapa Makanan Di Restoran Porsinya Lebih Sedikit? Ternyata Ini Jawabannya

Beberapa dari kamu mungkin pernah bertanya-tanya, mengapa makanan di restoran  yang memiliki harga mahal tapi porsi yang disajikan lebih sedikit dibanding warung  makan yang ada di pinggir jalan seperti warung padang atau warteg. Di mana, harga makanan mereka lebih murah dan bisa membuat kenyang. Rupanya, ada beberapa alasan yang menjadi dasar dari fenomena ini. Apa saja itu? Berikut penjelasannya!

1.    Cita Rasa

Aspek utama yang ditekankan dalam hidangan mewah dengan porsi kecil ini adalah cita rasa di dalamnya. Porsi makanan dibuat kecil agar konsumen bisa mudah menikmati rasa yang terdapat dalam makanan tersebut. Jika terlalu banyak, ditakutkan pengunjung tidak fokus untuk merasakan cita rasa sajian di hadapannya.

2.    Bahan-bahan Yang Digunakan

Foto: Makanan Mewah (Indozone)

Restoran yang menyediakan menu makanan dengan harga mewah juga pastinya mengutamakan kualitas dari bahan-bahan yang mereka gunakan. Hal ini agar cita rasa makanan yang disajikan lebih lezat. Jadi enggak heran kalau menu-menu mereka biasanya memiliki porsi yang mungil karena bahan yang dipakai juga berkualitas tinggi yang terkenal dengan harga mahal.

3.    Tampilan Kesan Mewah

Alasan lainnya restoran menggunakan porsi kecil karena bisa lebih mudah dihias. Ini juga bertujuan agar makanan tersebut terlihat mewah. Tampilan mewah ini yang akan memberikan kesan tersendiri terhadap tamu yang mencicipi menu makanan mereka.

4.    Karya Seni Para Chef



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"