Sudah Tahu Belum? Ini 6 Bagian Ayam Yang Gak Boleh Dimakan Sering-sering, Nomor 3 Sarang Bakteri Dari Bahan Kimia

Sudah Tahu Belum? Ini 6 Bagian Ayam Yang Gak Boleh Dimakan Sering-sering, Nomor 3 Sarang Bakteri Dari Bahan Kimia

Daging ayam  merupakan salah satu bahan makanan yang menjadi favorit banyak orang. Pasalnya, menu tersebut bisa diolah dengan mudah menjadi berbagai menu masakan. Tidak hanya itu saja, daging ayam juga punya banyak kandungan baik untuk menutrisi tubuh.

Akan tetapi, masih banyak orang yang belum mengetahui kalau ada bagian bagian ayam yang tidak boleh dimakan secara berlebihan. Alasannya tidak lain karena membahayakan terhadap kesehatan  tubuh. Lantas apa saja bagian ayam itu? Beriikut penjelasannya!

1.    Kulit Ayam

Foto: Bagian Ayam – Kulit (Harapan Rakyat)

Terkenal dengan rasanya yang gurih dan renyah, tidak heran kalau kulit ayam menjadi salah satu bagian yang paling digemari. Tapi ternyata, konsumsi bagian kulit ayam terlalu banyak bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Dalam 100 gram kulit ayam panggang dipercaya mengandung 130 miligram kolesterol dan total lemak 45 gram.

Kalau kamu mengonsumsi kulit ayam goreng tentu kandungan lemak dan kolesterolnya lebih tinggi dari kulit ayam yang dipanggang. Adapun penyakit yang berisiko muncul karena konsumsi kulit ayam berlebihan diantaranya penyakit jantung, obesitas sampai stroke.

2.    Ceker Ayam

Bagian ayam lainnya yang tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak adalah ceker ayam. Sebenarnya, bagian tersebut punya kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Tapi selain itu, ceker ayam juga mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi dan akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Dengan kadar lemak jenuh yang tinggi, maka bisa menyebabkan peningkatan pada kadar kolesterol jahat yang lama kelamaan menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah. Kondisi ini yang akan membuat kamu berisiko terkena penyakit jantung.

3.    Kepala Ayam



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"