Bahaya Makan Daging Ayam Setengah Matang, Ini Dampaknya Buat Kesehatan

Bahaya Makan Daging Ayam Setengah Matang, Ini Dampaknya Buat Kesehatan

Kamu mungkin udah pernah tahu atau makan sushi dengan ikan segar yang mentah. Steak juga punya variasi tingkat kematangan yang beda. Ada yang medium hingga beneran mateng. Tapi kalau daging ayam beda gengs.

Daging ayam gak boleh dimakan setengah matang. Karena punya efek yang buruk buat kesehatan. Kamu bukannya sehat malah sakit kalau makan daging ayam setengah matang.

Apa alasannya tidak boleh mengkonsumsi daging ayam setengah matang?

Ayam goreng (tasteofhome.com)

Daging ayam dan jenis unggas yang lainnya harus dimasak hingga benar-benar matang. Dikutip dari Klikdokter.com, hal ini dilakukan agar membunuh semua virus yang ada di dalam daging.

"Telur ayam pun sebenarnya harus dimasak hingga matang untuk mencegah infeksi bakteri. Telur ayam mengandung bakteri Salmonela. Bakteri ini bisa menyebabkan demam tifoid.

Dalam penelitian di Amerika tentang keracunan, ayam merupakan makanan yang paling sering menjadi penyebabnya. Dibandingkan dengan daging lainnya.

Lebih dari 1 juta orang terinfeksi Salmonela setiap tahunnya dan lebih dari 800.000 orang terinfeksi bakteri Campylobacter. Karena mengkonsumsi daging dan telur ayam setengah matang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"