Serupa Tapi Tak Sama! Ini 5 Jajanan Malaysia Yang Mirip Makanan Indonesia, Cuma Beda Nama

Serupa Tapi Tak Sama! Ini 5 Jajanan Malaysia Yang Mirip Makanan Indonesia, Cuma Beda Nama

Indonesia dan Malaysia masih negara serumpun yang memiliki banyak kesamaan. Persamaan itu salah satunya terlihat pada varietas kulinernya. Diketahui, jajanan pasar di Indonesia memiliki banyak ragam, begitupun dengan Malaysia. 

Siapa sangka, banyak kuliner yang biasa ditawarkan di Malaysia juga bisa ditemui di Indonesia. Apalagi beberapa jenis kudapan manisnya. Berikut ini 5 jajanan Malaysia yang mirip makanan Indonesia. Scroll buat penjelasannya!

1. Apam Balik

Kue Apam Balik (Wikipedia)

Malaysia memiliki kudapan bernama apam balik. Penampilan jajanan itu sangat mirip dengan martabak manis. Meski tampilannya benar-benar mirip dengan martabak, tapi adonannya tidak setebal martabak manis pada umumnya. 

Adonan apam balik justru terlihat renyah dan cenderung lebih tipis. Bila diperhatikan, adonan apam balik mirip dengan martabak tipker atau kue leker di Indonesia. Biasanya, apam balik banyak dijual oleh pedagang kaki lima di Malaysia.

Selain itu, berbeda dengan pilihan martabak manis di Indonesia yang sangat beragam, mulai dari cokelat, keju, ketan hitam hingga aneka selai kekinian, kue apam balik bisanya disajikan dengan hanya menggunakan cincangan kacang atau irisan pisang.

2. Cendol



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"