Sejarah Teh Celup yang Ternyata Tercipta secara Tidak Sengaja Pake Kain Sutra, Begini Kisahnya ...

Sejarah Teh Celup yang Ternyata Tercipta secara Tidak Sengaja Pake Kain Sutra, Begini Kisahnya ...

Setidaknya ada dua pilihan minuman yang lazim dikonsumsi orang-orang di pagi hari. Kalo nggak kopi, ya teh. Kedua minuman ini sangat populer sejak lama, bahkan punya sejarah yang amat panjang.

Tapi kali ini, kita mau bahas teh yang punya sejarah panjang pula. Teh, seperti halnya kopi, identik dengan pagi hari sebelum beraktivitas. Bisa juga diminum sambil ditemenin kudapan.

Minuman ini telah dikonsumsi banyak orang di berbagai belahan dunia. Bahkan ada banyak tradisi minum teh, mulai dari Inggris hingga Jepang. Jenisnya juga banyak.

Upacara minum teh di Jepang (roughguides.com)

Teh juga udah jadi bagian dari konsumsi favorit masyarakat Indonesia. Jadi nggak heran deh kalo ada banyak banget perusahaan yang memproduksi teh. Termasuk berbagai macam inovasi tampilan atau rasa.

Soal inovasi rasa, teh bisa dicampurkan dengan berbagai rasa. Bisa buah-buahan, bisa juga bunga. Tapi dalam inovasi tampilan, kita mengenal teh celup yang ternyata tercipta secara tidak sengaja. Kok bisa?

Seperti banyak diketahui, teh adalah salah satu minuman yang mengandung kafein. Bahan bakunya adalah daun, pucuk daun, atau tangkai daun teh yang bernama latin Camellia sinesis. 

Sebelum jadi segelas teh, semua bahan baku itu telah melewati proses pengeringan dulu. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"