Segini Besaran Kalori Seporsi Nasi Padang, Jangan Merasa Bersalah Kalau Habis Makan

Segini Besaran Kalori Seporsi Nasi Padang, Jangan Merasa Bersalah Kalau Habis Makan

Nasi Padang  adalah salah satu makanan kesukaan orang Indonesia. Selain karena rasanya yang lezat karena mengandung rempah-rempah, saat membeli nasi Padang dibungkus, porsi yang diberikan lebih banyak dibandingkan makan di tempat. Hal ini mempengaruhi jumlah kalori  yang diserap tubuh.

Seseorang yang makan nasi Padang, biasanya minimal makan dengan satu lauk-pauk, seperti rendang, ayam bakar, telur, atau ikan. Ada juga yang makan lebih dari satu  lauk dan dicampurkan dengan kuah santan dan sambal.

Menurut SehatQ, satu porsi normal nasi Padang terdapat sekitar 664 kkal. Sementara American Heart Association mengatakan makanan yang dapat disebut berkalori tinggi ketika mengandung kalori lebih dari 400 ke atas, contonya ya nasi Padang ini.

Nasi Padang (Detikcom)

Untuk lebih jelasnya ada kisaran jumlah kalori setiap menu nasi Padang yang dikonsumsi. Misalnya nasi setara 175 kalori, satu sendok sayur gulai nangka sekitar 66 kalori, sayyur gulai sekitar 71 kalori, rendang 193 kalori hingga ayam pop sekitar 265 kalori.

Jika ditotal bisa jadi satu porsi makan nasi Padang dengan dual auk mencapai sekitar 770 kalori. Memang jumlah kalori maish jauh dari ambang batas rekomendasi kebutuhan kalori berdasarkan AKG yakni 2.000 kkal per hari,namun kalori dan kandungan lemak pada seporsi nasi Padang tergolong tinggi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"