Ternyata Segini Harga Seporsi Nasi Padang di Papua

Ternyata Segini Harga Seporsi Nasi Padang di Papua

Papua selama ini dianggap sebagai daerah yang memiliki harga makanan cukup mahal. Kebetulan Pekan Olahraga Nasional atau PON Papua diselenggarakan di sana. Official kontingen asal Sumatera Barat mencicipi nasi Padang di papua yang terdapat di sebuah warung.

Dilansir dari Viva, Jasman Hery menyebut jika harga nasi Padang di Jayapura ternyata cukup terjangkau dari segi harga dan rasanya enak. " Tidak seperti yang dibayangkan, rumah makan Padang tidak mahal, harganya standar saja," ujar Jasman.

Jasman dan beberapa kontingen Sumatera Barat lainnya sempat mendengar informasi jika harga makanan di Papua sangat mahal,  bahkan untuk sekali makan bisa mencapai Rp 80 ribu hingga Rp 100 ribu. "Kalau makanan itu dijual di restoran ternama,"  bilang Jasman.

Warung Nasi Padang (Beritasatu.com)

Para official kontingen Sumatera Barat selain Jasman juga mencicip rumah makan Padang di Abepura, Jayapura. Harganya tidak terlalu mahal, misalnya nasi memakai daging rendang dan sayuran dipatok seharga Rp 25 ribu. Juga ada minuman kipi panas yang cuma seharga Rp 5 ribu.

Sementara makanan lain juga bisa dicoba di Papua,mulai dari pecel lele, bubur ayam, hingga nasi kuning. Rata-rara harga seporsi tiga makanan itu mencapai Rp 15 ribu saja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"