Resep Kue Jahe, Sajian Khas Natal yang Renyah dan Kaya Rempah

Resep Kue Jahe, Sajian Khas Natal yang Renyah dan Kaya Rempah

Jahe, biasanya dijadikan sebagai bahan tambahan dalam proses pembuatan makanan atau minuman. Namun, berbeda dengan makanan yang satu ini, yang menjadikan jahe sebagai bahan utamanya. Kue jahe namanya.

Di luar negeri, kue jahe telah menjadi salah satu jajanan khas yang disajikan saat perayaan Natal tiba di berbagai negara. Biasanya, kue ini disajikan dalam bentuk seperti manusia lengkap dengan tangan, kaki, dan kepala, yang kemudian dihiasi dengan krim berwarna

Di Indonesia, kue ini berasal dari Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kue jahe merupakan sejenis kue kering yang terbuat dari campuran tepung sagu, parutan jahe, dan gula merah. Selain itu, kue jahe juga memiliki rasa yang manis dan hangat.

Nah, buat kamu yang sudah penasaran bagaimana cara membuatnya, yuk, langsung saja simak resep berikut ini.

Kue Jahe Khas Sukabumi (Tagar.id)

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Bahan-bahan:

50 gr jahe

100 gr gula merah

100 gr gula halus 

100 gr margarin

1/2 kg tepung sagu

175 ml santan kelapa

1 butir kuning telur ayam

2. Sangrai tepung sagu dan parut jahe

Langkah yang pertama, siapkan semua bahan, kemudian sangrai tepung sagu selama lima belas menit. Selanjutnya, haluskan jahe, lalu sisihkan dalam wadah.

Lenjutkan dengan rebus jahe yang sudah dihaluskan, kemudian masukkan 100 gr gula merah, dan 175 ml santan kelapa. Setelah itu tunggu beberapa menit hingga mendidih, kemudian saring dalam wadah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"