Resep Bubble Donat Viral Yang Praktis Cuma Diaduk Tanpa Diuleni, Bisa Jadi Ide Jualan Menguntungkan!

Resep Bubble Donat Viral Yang Praktis Cuma Diaduk Tanpa Diuleni, Bisa Jadi Ide Jualan Menguntungkan!

Donat merupakan salah satu kudapan lezat yang menjadi favorit banyak orang. Belakangan, muncul berbagai kreasi donat yang begitu menggiurkan dan menarik untuk dicoba. Salah satu varian donat yang sedang viral adalah bubble donat. 

Berbeda dari donat biasanya yang punya lingkaran di bagian tengah, bubble donat punya bentuk unik seperti gelembung-gelembung kecil pada permukaannya. Bubble donut memiliki bagian dalam yang empuk dan lembut.

Sementara kulit luarannya renyah dan manis. Buat kamu yang ingin mencoba membuat bubble donut sendiri di rumah, simak resep dan cara membuat resep bubble donat yang dirangkum dari video di kanal YouTube dapurumi berikut ini!

Bahan-bahan: 

Kreasi Sate Bubble Donat Dengan Topping Glaze Coklat (YouTube)

200 gram atau 20 sdm Terigu Protein Sedang

  • 40 gram atau 3 sdm Gula Pasir

  • 1/4 sdt Garam

  • 1 sdt Ragi Instan

  • 1 butir Telur

  • 125 ml Susu Cair Full Cream

  • 25 gram atau 2 sdm Butter/Margarin, lelehkan

Cara Membuat Bubble Donat:

  1. Siapkan wadah besar lalu masukkan tepung terigu dan garam. Aduk sampai tercampur rata. Buat cekungan sedikit di bagian tengahnya.

  2. Siapkan susu cair full cream kemudian masukkan gula pasir dan ragi instan ke dalam wadah berisi susu. Aduk sampai gula larut.

  3. Setelah gulanya larut, masukkan telur dan aduk kembali sampai merata. Jika sudah rata, tambahkan butter atau margarin yang sudah dilelehkan. Aduk lagi.

  4. Jika sudah, tuang campuran susu tersebut ke dalam wadah berisi tepung terigu dan garam yang sudah dipersiapkan. Aduk semua bahan sampai tercampur merata. 

Catatan: Disarankan untuk mengaduknya menggunakan spatula dan bukan whisk karena tekstur adonannya yang cukup berat.

  1. Aduk adonan sampai sekitar 3 menit atau sampai adonan terlihat halus. Kalau kita tarik ke atas, adonan akan memanjang tidak gampang putus. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"