Rendah Kalori! 6 Makanan Khas Korea Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Cocok Banget Buat Diet

Rendah Kalori! 6 Makanan Khas Korea Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Cocok Banget Buat Diet

Memiliki badan yang ideal tentu idaman setiap orang. Alhasil, tak sedikit orang yang menggunakan berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Salah satu yang dilakukan adalah diet ekstrem. Buat para artis maupun masyarakat Korea, diet ekstrem sudah jadi hal yang tidak biasa.

Mulai dari workout berdurasi panjang yang bisa membakar banyak kalori sampai makan dengan porsi yang sangat sedikit merupakan beberapa cara untuk mendapatkan body goals. Padahal sebenarnya, diet ala Korea tidak harus selalu se-ekstrem itu loh! Faktanya, kamu hanya perlu melakukan olahraga secara teratur

Namun, dengan diimbangi mengonsumsi makanan yang lezat serta rendah kalori. Kira-kira ada gak ya makanan khas Korea yang rendah kalori? Buat kamu yang masih bingung, berikut ini makanan khas Korea rendah kalori yang cocok banget buat diet dan menurunkan berat badan. Disimak yuk!

1. Kimchi

1. Kimchi Makanan Khas Korea - Kimchi (Fimela)

Kimchi merupakan salah satu kuliner tradisional Korea Selatan yang sudah ada sejak lama. Kimchi dibuat dengan bahan utama berupa kubis, daun bawang atau lobak, yang difermentasikan dengan berbagai bumbu, seperti saus gochujang, bubuk cabai merah, jahe, dan bawang putih.

Proses fermentasi kimchi ini yang menghasilkan probiotik yang baik bagi kesehatan dan bisa membantu menurunkan berat badan. Ini sebabnya, kimchi termasuk makanan khas Korea yang bisa jadi menu diet sekaligus bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Pasalnya, kimchi juga mengandung berbagai vitamin, mineral, serta senyawa antioksidan. Kimchi pun memiliki kandungan senyawa penting lainnya yakni kolin yang berguna untuk menjaga fungsi sel tubuh, sistem saraf, otot, serta suasana hati.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"