Pilihan Menu Sahur Kalau Kamu Telat Bangun, Bermanfaat Nih

Pilihan Menu Sahur Kalau Kamu Telat Bangun, Bermanfaat Nih

Nggak usah keburu panik kalau kamu telat bangun dan nggak bisa sahur. Bisa kok, contek aja menu sahur kalau kamu telat bangun ini.

Memasuki bulan puasa, pasti ada aja hari-hari di mana kamu bangun mepet saat sahur. Nggak usah panik, soalnya ada beberapa makanan yang bisa kamu bikin dan makan dalam waktu nggak lebih dari sepuluh menit. Penasaran apa aja?

Sereal (keranews.org)

Sereal dan susu

Ayo buka mata kamu lalu ambil mangkuk. Tinggal tumpahkan sereal lalu siram pakai susu. Nggak sampai satu menit, makanan kamu sudah jadi. Kalau masih ada sisa waktu, bisa juga ditambahkan potongan buah kayak pisang atau stroberi. Jadi deh menu sahur singkat. 

Oatmeal

Sebenarnya cara bikin oatmeal hampir sama kayak bikin sereal. Bedanya, kamu butuh bikin air panas biar oatmeal bisa matang. Tambahkan susu, yoghurt, dan buah-buahan favorit kamu biar makin enak dan kenyang.

Sahur praktis (modernhoney.com)

Buah dan yoghurt

Lagi nggak ada sereal atau oatmeal? Selama ada buah dan yoghurt kamu aman deh. Makan saja potongan buah-buahan dicampur yoghurt atau susu buat menu sahur yang praktis. 

Roti dan selai

Roti dan selai bisa jadi menu sahur yang bisa kamu makan kalau telat bangun. Tinggal oles selai di atas roti, sudah bisa langsung dimakan deh. Sebenarnya, kalau masih ada waktu sekitar 5 menit, kamu juga bisa masak telur orak-arik sebagai isian roti. Roti juga bisa dipanggang selama 2 menit biar makin enak dan renyah. 

Menu sahur (steamykitchen.com)

Mie rebus sayur

Masih punya waktu sekitar 10 menit? Masih keburu kok masak mie rebus. Tinggal rebus air, sampai mendidih, masukkan mie, tambahkan sayuran dan telur, cukup masak tiga menitan, jadi deh.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"