Pemilik Resto Sup Ikan Legendaris di Singapura Ini Menjual Bisnisnya Rp 9 M Karena Tak Punya Pewaris

Pemilik Resto Sup Ikan Legendaris di Singapura Ini Menjual Bisnisnya Rp 9 M Karena Tak Punya Pewaris

Seorang pemilik kedai sup legendaris di Amoy Food Centre, Singapura, menawarkan bisnisnya dengan harga Rp 9,1 miliar karena dirinya yang tak memiliki pewaris.

Memang sudah cukup umum terjadi di Singapura jika banyak ditemukan resto-resto yang berdiri puluhan tahun, namun sang pemilik harus menutup bisnisnya lantaran sudah tua. 

Menurut laman AsiaOne (17/10), penjual bernama Yar Choon Phiow setiap hari menjual sup dan bubur ikan dengan nama kedai Piao Ji Fish Porridge.

Kisah pemilik kedai iao Ji Fish Porridge Singapura yang menjual bisnisnya Rp 9 M (via site news)

Hampir setiap hari resto tersebut tak pernah sepi pengunjung. Sedangkan Yar, sang pemilik, sudah berusia 79 tahun dan kondisi kesehatannya sudah sangat menurun. Itu sebabnya ia berniat menjual bisnisnya. 

Ia membagikan pengumuman soal penjualan restonya di Facebook karena tak memiliki penerus untuk melanjutkan bisnisnya yang sukses itu. Kondisi Yar yang terkena infeksi paru-paru juga semakin memburuk. Hampir setiap hari bekerja, ia sering mengalami kesulitan bernafas.

Saat ini, dirinya cuma mampu berjualan dari hari Jumat hingga Minggu saja. Mulai jam 11 siang hingga 3 sore. Apabila tak ada satupun orang yang berniat membeli restonya, maka ia memutuskan untuk menutupnya secara permanen. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"