Netizen Langsung Ilfeel Usai Melihat Cara Pembuatan Pangsit di Pabrik

Netizen Langsung Ilfeel Usai Melihat Cara Pembuatan Pangsit di Pabrik

Pangsit dan dumpling kini banyak diproduksi masal di pabrik. Tetapi banyak orang yang tak tahu seperti apa proses pembuatan pangsit di pabrik.

Sebagai salah satu makanan yang banyak digemari masyarakat oriental, pangsit atau dumpling menjadi menu yang wajib ada di berbagai restoran China. 

Tetapi belum lama ini, tersebar video online di Reddit yang memperlihatkan proses pembuatan pangsit di pabrik yang berlokasi di Korea. Video ini pun viral dan disaksikan lebih dari 1,1 juta kali.

Menurut DailyMailUK, video tersebut memperlihatkan seorang pegawai pabrik yang sedang mencampuran adonan dengan isian pangsit. Lalu adonan itu ditambahkan dengan bahan seperti bawang bombay, tepung dan air.

Ilustrasi pembuatan pangsit di pabrik (via reddit)

Setelah jadi, adonan itu dicampurkan dengan daging sapi cincang yang dihaluskan. Teksturnya menjadi halus dan lembek. Netizen melihatkanya seperti es krim soft serve yang cair. 

Kemudian, adonan pangsit dimasukkan ke pipa dan dicetak ke dalam kulit pangsit. Dalam waktu singkat, pangsit sudah dikemas dan siap dijadikan produk frozen.

Proses pembuatan pangsit yang cepat dan tidak dijelaskan bahan-bahan pembuatannya berhasil membuat netizen khawatir. Banyak netizen yang komentar jika mereka seketika takut menyantap pangsit buatan pabrik karena dianggap tidak higienis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"