Miris! Pria Meninggal Dunia Gara-gara Makan Oyster Mentah, Ternyata Ini Penyebab Utamanya

Miris! Pria Meninggal Dunia Gara-gara Makan Oyster Mentah, Ternyata Ini Penyebab Utamanya

Seorang pria mengalami nasib nahas usai mengonsumsi tiram atau oyster mentah. Sebenarnya, oyster kerap dinikmati dalam keadaan mentah tanpa dimasak terlebih dahulu. Biasanya tiram segar hanya akan diberi perasan air lemon sebelum disantap.

Cita rasanya yang menyegarkan dengan tekstur kenyal yang khas, membuat banyak orang menyukai oyster. Apalagi, tiram mentah diyakini punya berbagai manfaat untuk kesehatan, salah satunya meningkatkan gairah saat bercinta.  

Meski begitu, para penikmatnya mesti berhati-hati karena ternyata tiram bisa menimbulkan risiko besar untuk kesehatan bahkan sampai menyebabkan kematian. Seperti kisah yang dialami pria berusia 55 tahun asal Missouri, Amerika Serikat ini.

Ilustrasi Oyster (Orami)

Dilansir dari Insider, Departemen Kesehatan Masyarakat St. Louis menyatakan pria tersebut tewas akibat mengonsumsi tiram mentah yang ternyata sudah terkontaminasi bakteri. Pria itu dilaporkan membeli tiram dari The Fruit Stand & Seafood. 

Meski begitu, penjual dilaporkan tidak melakukan hal yang mencemari oyster tersebut. "(Namun) tidak ada bukti penjual tersebut melakukan sesuatu yang mencemari tiram," ujar penyelidik dari Departemen Kesehatan Masyarakat St. Louis.

Saat ini, departemen kesehatan masih mencoba melacak sumber tiram yang diketahui terkontaminasi bakteri Vibrio vulnificus tersebut. Pihaknya lantas mengingatkan masyarakat yang sudah membeli untuk tidak makan apapun dari toko itu.

Sebagai informasi, infeksi Vibrio vulnificus yang menyebabkan penyakit vibriosis merupakan penyebab utama kematian di Amerika Serikat. Ini terjadi berkaitan dengan konsumsi seafood. Umumnya, gejala vibriosis muncul dalam 24 jam yang meliputi diare, demam, menggigil, mual, muntah dan lesi kulit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"