Mengenal Kimchi, Salah Satu Makanan Tersehat di Dunia yang Sering Muncul di Drama Korea

Mengenal Kimchi, Salah Satu Makanan Tersehat di Dunia yang Sering Muncul di Drama Korea

Bagi kalian pecinta drama Korea, pastinya tidak asing dengan kimchi, makanan khas Korea yang sering muncul dalam drama. Kimchi adalah makanan khas Korea yang disebut sebagai salah satu dari lima makanan tersehat di dunia menurut majalah Health Magazine. Kimchi dibuat dari berbagai jenis sayuran sehingga mengandung serat makanan yang tinggi, namun rendah kalori.

Walaupun beragam sayuran bisa dibuat menjadi kimchi, namun sayuran yang paling umum dibuat kimchi adalah sawi putih dan lobak. Selain bahan utama, bumbu yang dipakai untuk membumbui kimchi sebagian besar dibuat dari sayuran seperti bawang bombay, bawang putih, dan cabai. Karena itu, kimchi kaya dengan vitamin dan bakteri yang baik bagi pencernaan.

Macam-Macam Kimchi

Macam-Macam Kimchi Kimchi (via Grid)

Menurut Visit Korea, tercatat ada sekitar 100 jenis kimchi di Korea. Namun diantaranya yang paling dikenal adalah baechu kimchi yang terbuat dari sawi putih dan juga kkakdugi yang terbuat dari lobak putih yang diiris berbentuk dadu. 

Selain itu ada juga nabak kimchi, yaitu kimchi yang terbuat dari sawi putih dan lobak yang rasanya tidak terlalu pedas malah cenderung manis karena juga menggunakan irisan buah misalnya apel dan pir. Yang menarik, nabak kimchi juga berkuah karena menggunakan kaldu kimchi.

Selain itu ada oisobagi kimchi yang terbuat dari mentimun, gat kimchi yang menggunakan sawi hijau, sseumbagwi kimchi yang dari akar sayur selada, dan masih banyak lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"