Seungri Bakal Bebas Dari Penjara 2 Bulan Lagi, Netizen Korea Malah Gak Terima Sampai Ungkap Kemarahan

Seungri Bakal Bebas Dari Penjara 2 Bulan Lagi, Netizen Korea Malah Gak Terima Sampai Ungkap Kemarahan

Seungri dikabarkan bakal bebas sekitar dua bulan lagi setelah menjalani hukumannya. Hanya kurang dari 100 hari tersisa sebelum Seungri bebas pada Februari 2023. Diketahui sebelumnya, mantan member BIGBANG ini dijatuhi hukuman selama 1,5 penjara atas total 9 dakwaan.

Dakwaan itu diantaranya berkaitan dengan prostitusi, perjudian, penyebaran konten seksual, penggelapan, ancaman, penyerangan, sanitasi pangan hingga valuta asing. Sebelumnya, pria bernama asli Lee Seung Hyun itu sudah ditahan di penjara militer.

Seungri hanya tinggal menyelesaikan masa tahanan selama 8 bulan di penjara sipil. Sekarang sudah sekitar 6 bulan berlalu sejak pemindahan Seungri. Dengan begitu, Seungri hanya tinggal menunggu waktu sampai dua bulan saja menjelang bebas.

Momen Seungri Eks BIGBANG Saat Hadapi Persidangan (Allkpop)

Akan tetapi seiring dengan kabar bebas ini, banyak netizen Korea yang terkejut dan malah tidak terima. Mereka tidak sadar hanya tersisa dua bulan sampai Seungri bebas. Mereka pun meluapkan kemarahan dengan meminta Seungri untuk tidak lagi berkarier. 

Pasalnya, mereka khawatir artis 32 tahun itu akan melanjutkan aktivitasnya di YouTube, mengingat dirinya sudah mengundurkan diri dari industri K-Pop. Namun ada dari mereka yang menyoroti masa hukuman Seungri yang dianggap terlalu sedikit.

"Jika hukum seperti ini, kamu tidak bisa mengharapkan tingkat kejahatan turun," komentar netizen. "Tolong jangan kembali ke YouTube, aku tidak ingin melihatmu sama sekali," sambung netizen. "Dia dibebaskan hanya dalam dua bulan lagi? Ini sangat gila," kata netizen lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"