Makanan-makanan Paling Aneh Sedunia, Ada yang Namanya Telur Perjaka

Makanan-makanan Paling Aneh Sedunia, Ada yang Namanya Telur Perjaka

Makanan  adalah sesuatu yang dikonsumsi semua orang dan bisa membangkitkan sebuah mood menjadi baik. Tapi dari beragam makanan di dunia, ada makanan-makanan yang dianggap teraneh di dunia karena memiliki cara penyajian dan nama makanan yang aneh.

Dari beberapa makanan tersebut memang semuanya makanan dari luar Indonesia. Kira-kira kamu berani coba nggak untuk mencicipi makanan berikut ini?

1. Telur Perjaka

Mendengar nama telur perjaka pasti banyak yang tertawa atau berpikiran yang aneh-aneh. Telur perjaka sebenarnya sama seperti telur rebus yang biasa dikonsumsi, namun bedanya cara memasaknya, yakni jenis air yang digunakan untuk merebus telur.

Air yang dipakai untuk merebus telur adalah air seni dari anak laki-laki yang berusia 10 tahun. Makanan ini berasal dari daerah Dongyang di China. Pada musim semi banyak penduduk lokal yang memasak dan memakan telur perjaka ini.

Makanan Telur Perjaka (Merdeka.com)

2. Telur 1000 Tahun

Masih berasal dari China dan termasuk olahan telur, telur 1000 tahun adalah telur ayam atau bebek yang memasaknya direndam mengunakan abu, air garam, kapur, dan sekam padi. Telur ini direndam selama 3-5 minggu atau berbulan-bulan.

Karena direndam cukup lama membuat kuning telur menjadi lebih berbeda dibandingkan telur lainnya. Kuning telur sangat  kental sementara warna putih telur jadi lebih gelap. Awas saat makan hati-hati karena bau busuk dari telur itu.

3. Balut

Di Filipina ada masyarakat yang makan balut. Balut adalah telur bebek rebus. Telur bebek yang digunakan harus telur yang berusia 18 hari dan siap menetas. Mayarakat Filipina percaya jika memakan balut bisa menambah stamina. Balut pun banyak dijual di beberapa tempat di Filipina.

4. Surstromming

Sursstromming merupakan  makanan asal Swedia yang sekilas mirip ikan kalen. Sursstromming mirip dengan ikan sarden yang bisa dikonsumsi. Namun perbedaannya ikan dalam kaleng ini adalah ikan basi hasil fermentasi selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. 

Cara menyantap makanan ini dengan makan langsung atau mencampurkan dengan acar dan bawang. Karena aroma yang busuk, ikan surstromming ini sering dijadikan para YouTuber untuk tantangan makan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"