Macam-macam lettuce atau selada dibawah bisa jadi pilihan buat salad. Kesegaran banget nih, mau nggak?

Dikategorikan sebagai salad hijau berisi campuran sayuran. Berbagai macam lettuce bisa dijadiin variasi rasa. Untuk menemukan rasa salad yang unik dan nggak gitu-gitu aja, simak deh macam-macam lettuce dibawah ya.

1. Rucola

1. Rucola Rucola (depositphotos.com)

Macam-macam lettuce dibedakan berdasarkan bentuk daunnya. Ada empat tekstur daun yang dikenali, yaitu lentur, lembut diujung, krispi dan lembut. Rucola atau biasa dikenal dengan arugula, Mediterranean rocket, rugula atau rucola. Jenis ini termasuk populer dan dikenal sebagai basis salad. Rasanya sedikit terasa seperti pepper atau merica.

2. Red chicory

2. Red chicory Red chicory (thespruceeats.com)

Warnanya ungu kemerahan pada daunnya. Tulang daun berwarna putih seperti pada gambar diatas. Jika dimasak, warnanya jadi coklat dan rasanya sedikit pahit. Namun, jika dipakai untuk campuran salad rasanya bitter atau sedikit getir.

3. Endive

3. Endive Endive (finefruitdirect.co.uk)

Biasa dikenal dengan Belgian endive, French endive, witloof chicory atau Belgian chicory. Bentuknya oval dengan tekstur yang lembut dan rasanya sedikit getir. Endive merupakan campuran yang sempurna untuk vegetarian salad. Jika dilihat sekilas bentuknya seperti sendok. Selain buat campuran salad, endive juga cocok buat appetizers. 

4. Frisee

4. Frisee Frisee (marksvegplot.blogspot.com)

Bisa juga disebut chicory atau curly endive. Bentuk daunnya keriting dan crunchy. Tiga warna antara hijau pucat, putih dan kuning menghiasi setiap helai daunnya.

5. Mizuna

5. Mizuna Mizuna (asianlifestyledesign.com)

Bentuk daunnya mirip daun seledri. Aromanya lebih tajam dibanding bahan salad lainnya. Di beberapa negara disebut dengan Japanese greens, spider mustard, xue cai, kyona, potherb mustard atau California papergrass.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations