Legendaris! Kroket Jepang Ini Paling Dicari Di Dunia Sampai Harus Menunggu 30 Tahun Buat Cicipi, Kenapa Ya?

Legendaris! Kroket Jepang Ini Paling Dicari Di Dunia Sampai Harus Menunggu 30 Tahun Buat Cicipi, Kenapa Ya?

Selain di Indonesia, Jepang juga memiliki camilan kroket sendiri. Mirip seperti kroket umumnya, kroket Jepang juga terbuat dari kentang yang ditumbuk halus. Tapi bedanya, bentuknya tidak dibuat bulat panjang melainkan dibentuk pipih. Isiannya pun bermacam-macam, mulai dari daging sapi, daging babi sampai sayuran. 

Di Jepang, camilan kroket ini bisa ditemukan di minimarket, pasar sampai restoran besar. Yang paling menarik, ada salah satu restoran yang menawarkan kroket terenak di dunia. Bahkan, kroket tersebut yang paling dicari karena untuk mencicipinya dibutuhkan waktu yang sangat lama. 

Dilansir dari Mirror, kroket spesial ini dijual oleh bisnis kuliner milik keluarga Asahiya. Sudah 96 tahun terakhir, toko mereka berdiri. Sementara mereka sudah 20 tahun lamanya menyajikan kroket dengan isian daging berkualitas tinggi yakni daging sapi Kobe 'Ekstrim'. 

Kroket Jepang Yang Viral (Mirror)

Keluarga Asahiya membuka toko mereka sendiri di Prefektur Hyogo, Jepang Barat tak lama setelah perang dunia pertama. Mereka mengawali bisnisnya dengan membuat kentang goreng dan pangsit sapi. Sampai pada 1999, Asahiya membuka toko online untuk menjual produknya. 

Hal ini mulanya dilakukan semata-mata untuk mencari tahu minat pelanggan terhadap camilan yang tidak perlu membayar terlalu mahal meskipun dibuat dengan bahan berkualitas tinggi. Shigeru Nitta, yang merupakan generasi ketiga pemilik Asahiy memutuskan untuk menjual kroket buatan tangannya.

Bukan sembarang kroket, tapi dia memakai bahan-bahan lokal namun berkualitas tinggi. Nitta memang memiliki niat untuk memberi rasa makanan yang berbeda sehingga para pelanggan bisa tertarik untuk menjadi pelanggan setia tokonya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"