Lagi Viral! Kreasi Ramen Lasagna Praktis Yang Dibuat Pakai Mie Instan, Gini Cara Bikinnya

Lagi Viral! Kreasi Ramen Lasagna Praktis Yang Dibuat Pakai Mie Instan, Gini Cara Bikinnya

Pengguna TikTok kembali dihebohkan dengan resep viral. Kali ini, tengah ramai kreasi yang berkaitan dengan menu lasagna. Tapi hidangan itu tidak dibuat dari pasta seperti biasanya, melainkan menggunakan mie instan alias ramen.

Sebagai informasi, lasagna merupakan hidangan ikonik dan populer dari Italia. Makanan ini berupa pasta lembaran yang disusun bertingkat kemudian diberi saus dan keju. Ada pula isiannya berupa daging, ayam, seafood ataupun aneka sayuran.

Sebenarnya, membuat lasagna cukup rumit dan diperlukan banyak bahan serta langkah. Tapi kreasi lasagna unik ini sangat praktis dan tidak butuh waktu lama. Resep ini viral setelah diunggah akun  Instagram @food_fun_foodie dan sudah ditonton sampai 4,9 juta kali.

Cara Membuat Ramen Lasagna Yang Viral (Instagram)

Tampak dalam video singkat berupa tutorial tersebut, pembuatan ramen lasagna ini dimulai dengan menggunakan mie instan kering sebagai dasar hidangan. Lalu, ditambahkan saus merah yang mirip saus pizza. Saus itu dioleskan ke seluruh permukaan mie.

Selanjutnya, dia terlihat menambahkan bahan mirip keju ricotta creamy sebelum akhirnya ditutup dengan lembaran mie instan lagi dan isian serupa. Lalu diberi toppig keju mozzarella parut di atasnya yang begitu melimpah. Terakhir, panggang ramen lasagna di oven sampai matang.

Ramen lasagna itu memang terlihat menggiurkan saat dipotong dan dianggap benar-benar mirip seperti lasagna pada umumnya. Tapi banyak netizen yang justru dibuat salah fokus atau salfok melihat kreasi lasagna unik dan cenderung nyeleneh ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"