Keren! Kue Putu Masuk Daftar 100 Kue Terbaik Di Dunia, Ada Di Peringkat Berapa Ya?

Keren! Kue Putu Masuk Daftar 100 Kue Terbaik Di Dunia, Ada Di Peringkat Berapa Ya?

Kue putu  pasti sudah tidak asing di telinga kalian. Camilan tradisional Indonesia ini sangat disukai berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Kelezatan kue putu ternyata tidak hanya berhasil menggoyang lidah masyarakat di Tanah Air, tapi juga warga dunia.

Hal ini dibuktikan dengan masuknya kue putu dalam daftar kue terbaik di dunia atau Best Rated Cakes In The World yang dibuat oleh Taste Atlas. Menariknya, Kue Putu berada di posisi 52 dari 100 daftar kue terbaik di seluruh dunia.

Foto: Kue Putu Masuk Daftar (Taste Atlas)

"Adonannya secara tradisional dikukus dalam tabung bambu, sementara bagian tengah kue diisi dengan gula aren. Saat dikukus, kue ini biasanya ditaburi kelapa parut segar," tulis Taste Atlas yang dikutip dari laman resmi Taste Atlas.

Kue yang biasanya dijual oleh pedagang kaki lima ini umumnya berwarna hijau manis atau putih dengan bentuk seperti tabung. Kue Putu terbuat dari tepung beras atau tepung ketan yang diberi bumbu dan diwarnai daun pandan.

Dalam laman resminya, Taste Atlas mengatakan Kue Putu juga bisa ditemukan di Malaysia dan Filipina. Beberapa orang percaya, kalau Kue Putu terinspirasi dari Puttu, camilan serupa yang berasal dari Negara India.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"