Duh! 2 Makanan Indonesia Populer Ini Masuk Daftar 100 Makanan Terburuk Versi Taste Atlas

Duh! 2 Makanan Indonesia Populer Ini Masuk Daftar 100 Makanan Terburuk Versi Taste Atlas

Penilaian dari situs Taste Atlas kembali menyita perhatian netizen di Indonesia. Taste Atlas sendiri merupakan situs wisata dan panduan makan yang sering mempromosikan kuliner lokal. Biasanya, situs ini membuat daftar makanan terenak di dunia.

Tapi ternyata selain itu, Taste Atlas juga membuat daftar makanan yang dinilai terburuk di dunia, seperti yang belum lama ini dirilis. Ada 100 makanan dari berbagai negara di dunia yang dimuat dalam daftar tersebut.

Seperti balut khas Filipina, ramen burger ala Amerika, nasi goreng kambing ala Malaysia hingga posisi nomor satu ditempati oleh Hakari dari Islandia. Rupanya dalam 100 daftar makanan tersebut, ada dua kuliner dari Indonesia.

Daftar 100 Makanan Terburuk Di Dunia Versi Taste Atlas (Instagram)

Dua makanan itu adalah nasi tim ayam dan lawar. Nasi tim ayam menempati posisi ke-72 dan lawar menempati urutan ke-92. Makanan-makanan itu masuk kategori terburuk karena mendapat penilaian yang kecil, hanya 2,8 poin. 

Taste Atlas menuliskan bahwa rating 100 makanan terburuk di dunia ini didapat dari hasil pemungutan suara para pembaca mereka sebanyak 396.447. Di mana, hasil pemungutan suaranya sudah ter-update pada 14 Desember 2023.

Daftar ini sempat membuat netizen protes. Sebab, kedua makanan tersebut dinilai sebagai kuliner yang populer di Tanah Air. Sayangnya, Taste Atlas tidak menuliskan alasan lengkap mengapa makanan-makanan ini menjadi yang terburuk.

Tapi Taste Atlas sempat menuliskan deskripsi tentang kedua hidangan itu. Seperti nasi tim ayam dituliskan sebagai hidangan nasi tradisional khas Indonesia yang menggabungkan nasi lembut dengan potongan daging ayam kecap dan telur rebus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"