Keren! Chef Ini Berhasil Buat Burger dengan Porsi Sangat Mini, Alat Masaknya Ikut Jadi Sorotan

Keren! Chef Ini Berhasil Buat Burger dengan Porsi Sangat Mini, Alat Masaknya Ikut Jadi Sorotan

Seorang chef asal Amerika Serikat viral karena membuat kreasi burger yang unik. Biasanya, burger berukuran cukup besar bahkan ada burger jumbo dengan berat yang fantastis. Tapi seorang chef justru membuat burger ukuran mini.

Meski berukuran super kecil, burger itu tetap bisa dinikmati. Adapun chef yang membuat kreasi burger kecil ini bernama Chef Ryan Alexander. Aksinya itu viral setelah videonya dibagikan ulang akun resmi Instagram dan sudah ditonton 21,6 juta kali. 

Dalam video tersebut, Chef Ryan memperlihatkan cara membuat burger tersebut, mulai dari menyiapkan bahan sampai membuat patty daging, membuat roti bun sebelum akhirnya memberi isian ke dalam burger mini itu.

Burger Mini Viral Buatan Chef Ryan Alexander (Instagram)

Pertama, dia menggunakan daging rib eye untuk membuat patty daging. Chef Ryan awalnya mengambil potongan kecil daging, kemudian dicincang sampai halus. Patty itu kemudian dipanggang di atas wajan panas sampai matang.

Setelahnya, Chef Ryan juga membuat roti bun berukuran mini sendiri mulai dari adonan mentah hingga dipanggang di dalam oven. Kemudian, Chef Ryan Alexander menyusun tumpukan isin burger itu satu per satu. 

Ukuran masing-masing isinya juga benar-benar dibuat kecil mulai dari sayuran, keju, bawang bombay sampai acarnya. Ukuran burger itu pun sangat mungil kira-kira sekitar 1 cm dan bisa dipegang dengan dua jari saja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"