Benarkah Patty Burger McDonald's Gak 100% Pakai Daging Sapi? Chef Ini Bongkar Rahasianya

Benarkah Patty Burger McDonald's Gak 100% Pakai Daging Sapi? Chef Ini Bongkar Rahasianya

Burger McDonald's (McD) begitu disukai karena rasanya yang nikmat. Selain itu, patty dagingnya juga lumayan tebal. Namun belakangan, banyak orang yang meragukan apakah patty burger McD terbuat dari 100% daging sapi?

Beberapa orang menduga kalau komposisi patty burger mereka mungkin ditambahkan berbagai bahan tambahan lainnya. Hal ini pun dianggap tidak sesuai dengan deskripsi McD Amerika yang mengatakan burgernya terbuat dari daging sapi 100%.

"Setiap patty burger dibuat dari 100% daging sapi tanpa bahan pengisi, bahan tambahan atau pengawet," begitu deskripsi burger McDonald's yang dimuat dalam situs resminya seperti yang dilansir dari Mashed.

Ilustrasi Patty Burger McDonald's (FM104)

Perusahaan dikatakan menggunakan sisa berbagai potongan daging sapi sebagai bahan patty burger. Di mana, patty yang sudah jadi kemudian dibekukan sebelum dikirim ke berbagai gerai McD. Perkiraan waktunya 2 sampai 3 minggu untuk pembekuan dan penyajiannya.

Pernyataan pihak McD ini diperkuat dengan penjelasan dari pria bernama Mike Haracz, yang merupakan mantan chef di perusahaan McD. Melalui akun TikTok-nya, Haracz memberikan jawaban sesuai yang dia tahu saat masih bekerja untuk McD.

"Saya pernah berada di fasilitas dimana mereka membuat patty daging. Ini rahasianya. Patty benar-benar dibuat hanya dari daging sapi. 100% daging sapi. Jelas tidak ada yang lain," ungkap Mike Haracz membongkar rahasia McD.

Dia juga mengatakan kalau McD bekerja sama dengan beberapa mitra produksi dan pemasok daging sapi dalam mengolah daging patty. "Mereka menggilingnya dengan cara tertentu, membuat patty-nya dengan cara khusus," imbuhnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"