Unik! Terkenal Dengan Aroma Busuknya, Mie Instan Cup Jumbo Ini Sukses Raih Rekor Dunia

Unik! Terkenal Dengan Aroma Busuknya, Mie Instan Cup Jumbo Ini Sukses Raih Rekor Dunia

Guinness World Records kembali mencatatkan pencapaian yang tidak biasa terkait mie instan cup. Biasanya, mie instan cup diracik dengan cita rasa ayam, daging dan seafood yang disajikan baik dalam kondisi goreng ataupun berkuah kaldu.

Mie instan cup tersebut biasanya juga punya aroma yang lezat hingga membuat banyak orang merasa ketagihan. Untuk ukurannya, mie instan umumnya berukuran kecil sehingga bisa digenggam untuk dinikmati sambil bersantai.

Namun hal ini sangat berbeda dengan mie instan asal dari China berikut. Sebab, mie instan tersebut punya perpaduan rasa yang unik. Tak hanya itu, ukurannya pun dibuat sangat besar hingga membuatnya berhasil meraih rekor dunia.

Mie Berukuran Jumbo Yang Raih Rekor Dunia (Guinness World Records)

Dikutip dari Guinness World Records, mie instan yang dimaksud adalah hasil produksi dari Guangxi Luobawang Food Technology Co. Perusahaan itu membuat mie instan dengan varian luosifen yakni sup yang berasal dari Liuzhou, kota di provinsi otonom Guangxi tengah utara China.

Sup ini juga berisikan bihun yang dimasak bersama kaldu pedas dengan campuran rebung, buncis, lobak, kacang tanah dan kulit tahu. Unsur siput di dalam namanya sebenarnya tak muncul dalam hidangan, tapi dipakai hanya untuk membumbui kaldunya.

Menariknya, mie instan cup dengan rasa luosifen ini begitu populer karena baunya yang menyengat. Terdapat pula rasa agak amis pada sup dengan paduan rasa rempah dari kapulaga hitam, biji adas, kulit jeruk keprok kering dan adas bintang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"