Jarang Diketahui, 4 Jenis Teh Ini Ampuh Untuk Turunkan Berat Badan, Nomor 3 Dianggap Lebih Kuat

Jarang Diketahui, 4 Jenis Teh Ini Ampuh Untuk Turunkan Berat Badan, Nomor 3 Dianggap Lebih Kuat

Minum teh sering disebut memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya melindungi sel tubuh dari kerusakan. Penilitian juga menemukan bahwa minum dua sampai tiga cangkir per hari dikaitkan dengan resiko kematian dini yang lebih rendah, mencegah penyakit jantung, diabetes tipe 2 hingga stroke.

Tapi tahukah kamu, kalau teh juga dapat memainkan peran langsung dalam penurunan berat badan. Teh mengandung katekin, yakni senyawa dengan sifat antioksidan kuat yang bisa meningkatkan mentabolisme dan merangsang tubuh untuk memecah lemak lebih cepat dan membakar lebih banyak kalori.

Ada beberapa teh diet yang efektif dalam menurunkan berat badan dan bisa dimasukkan dalam rencan diet kamu. Masih bingung teh diet apa saja yang efektif untuk menurunkan berat badan? Simak penjelasannya di bawah ini ya!

1.    Teh Hijau

Foto: Teh Hijau (Alodokter)

Kepopuleran teh hijau untuk menurunkan berat badan sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Dari semua teh, varietas yang ringan dan pahit ini memiliki paling banyak penelitian yang membuktikan manfaatnya untuk membantu penurunan berat badan. Tidak hanya itu saja, para peneliti juga menemukan ekstrak teh hijau mampu meningkatkan metabolisme tubuh, khususnya jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Sebagai contoh, ada sebuah penelitian terhadap sekitar 1.200 pria dan wanita Taiwan menemukan bahwa mereka yang minum dua cangkir teh hijau per hari selama lebih dari 10 tahun memiliki persentase lemak tubuh yang lebih rendah dan pinggang yang lebih kecil daripada peminum teh hijau yang tidak biasa. Efek pembakaran kalori dari teh hijau ini diduga berasal dari efek gabungan EGCG dan kafein, yang terkandung di dalam teh hijau.

2.    Teh Hitam



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"