Jangan Sampai Salah! 5 Makanan Ini Harus Dihindari Penderita Penyakit Jantung, Nomor 3 Bisa Melemahkan Kerja Jantung

Jangan Sampai Salah! 5 Makanan Ini Harus Dihindari Penderita Penyakit Jantung, Nomor 3 Bisa Melemahkan Kerja Jantung

Jantung  termasuk sebagai salah satu organ dalam sistem sirkulasi darah yang sangat penting. Jika jantung bermasalah, sudah pasti kesehatan seseorang akan terganggu. Bahkan penyakit jantung  masih menjadi penyakit paling mematikan di dunia yang mengancam kesehatan siapa saja, mulai dari orangtua sampai anak-anak.

Ada banyak faktor yang menjadi penyebab sakit jantung. Salah satunya, pola makan yang tidak sehat. Sebanyak 30 persen faktor penyumbang sakit jantung berasal dari makanan yang tinggi kolesterol. Oleh karena itu, ada beberapa pantangan makanan  yang harus dihindari. Lantas apa saja makanan yang dilarang untuk penderita penyakit jantung? Scroll sampai habis ya!

1.    Gorengan

Foto: Makanan Dilarang (KlikDokter)

Pantangan makanan bagi penderita penyakit jantung yang pertama adalah gorengan. Sudah banyak penelitian yang menunjukkan kalau gorengan bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Pasalnya, gorenngan mengandung lemak jahat karena prosesnya menggunakan deep fry yang meningkatkan produksi lemak.

Terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak seperti digoreng juga bisa memicu gangguan aliran darah hingga obesitas. Sebuah studi bahkan menyatakan seseorang yang makan kentang atau ayam goreng, maka dua hingga tiga kali seminggu berpeluang mengalami serangan jantung.

2.    Daging Merah

Jenis daging merah ini bervariasi, mulai dari daging sapi, kambing, domba atau babi. Biasanya, daging-daging itu memproduksi lemak jenuh dan kolesterol lebih tinggi. Menurut penelitian, terlalu banyak mengkonsumsi daging merah bisa meningkatkan risiko jantung koroner maupun stroke. Menurut sebuah penelian, daging merah memicu produksi trimethylamine N-oxide yang dikaitkan dengan peningkatan serangan jantung.

3.    Alkohol



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"