Berkaca dari Indra Kenz, Ini 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Lakukan Tes Rekam Jantung (EKG)

Berkaca dari Indra Kenz, Ini 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Lakukan Tes Rekam Jantung (EKG)

Elektrokardiogram (EKG)  sedang ramai dibahas. Hal ini terkait postingan Indra Kenz  saat melakukan check-up di Turki yang dicurigai rekayasa. Meski begitu, sampai saat ini Indra belum memberikan keterangan apapun soal tuduhan tersebut. Namun, tidak sedikit netizen yang penasaran apa sebenarnya EKG itu.

Foto; Indra Kenz (Instagram)

Dikutip dari laman Alodokter, Rabu, 23 Februari 2022, EKG atau elektrokardiogram adalah pemeriksaan untuk mengukur dan merekam aktivitas listrik jantung . Umumnya, EKG dilakukan untuk memeriksa kondisi jantung dan menilai efektivitas pengobatan penyakit jantung. Tes EKG ini dilakukan menggunakan mesin pendeteksi impuls listrik jantung yang dikenal elektrokardiograf.

Nantinya, alat tersebut akan menampilkan aktivitas listrik jantung berupa grafik. Setelahnya, dokter akan melakukan evaluasi aktivitas listrik jantung pasien. EKG biasanya disarankan untuk pasien yang mengalami gejala-gejala gangguan jantung, seperti sulit bernapas, tubuh mudah lelah dan lemas, nyeri dada, dan jantung berdebar.

Tes EKG sendiri tidak menyakitkan. Bahkan aman dan cepat dilakukan. EKG juga bisa dijalankan pada siapa saja dalam semua golongan usia. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan tes EKG. Berikut yang dirangkum.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"