Ini Bedanya Martabak Bangka dan Martabak Bandung, Kamu Tim yang Mana?

Ini Bedanya Martabak Bangka dan Martabak Bandung, Kamu Tim yang Mana?

Martabak  merupakan jenis kuliner yang menjadi favorit banyak orang Indonesia. Martabak Bangka dan Martabak Bandung merupakan dua jenis martabak yang sering dibeli dengan unggulan martabak manis dan martabak telor.

Selama ini kadang Martabak Bangka dan Martabak Bandung kerap disamakan, karena sama-sama memiliki menu yang sama, bahkan jenis gerobak yang digunakan pun sangat mirip. Tapi kedua jenis martabak ini memiliki perbedaan yang sangat jelas lho. Berikut ulasannya.

1. Adonan

Jika diperhatikan Martabak Bangka memiliki adonan yang lebih tebal lebih keras, dan lebih gurih dibandingkan martabak Bandung. Adonan untuk martabak telur dan martabak manis lebih berwarna kecokelatan Martabak Bangka dibandingkan Martabak Bandung.

Martabak Bangka (Aneka Wisata)

2. Tekstur

Untuk tekstur martabak, Martabak Bangka biasanya lebih berpori dan berserat. Rasa Martabak Bangka pun tidak terlalu manis, sementara Martabak Bandung memiliki rasa yang lebih manis, khususnya Martabak Manis yang menjadi unggulan. 

3. Isi Martabak

Martabak Bangka dan Martabak Bandung memiliki perbedaan dalam segi topping atau isi di martabak manis. Topping Martabak Bandung lebih bervariasi dibandingkan Martabak Bangka. Martabak Bangka biasanya hanya berisi topping seperti cokelat, keju, dan wijen. Sementara Martabak Bandung ada isi lain seperti pandan dan jagung.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"