Ini Alasan Kenapa Nasi Goreng Abang-abang Rasanya Lebih Enak Dibandingkan Buatan Sendiri

Ini Alasan Kenapa Nasi Goreng Abang-abang Rasanya Lebih Enak Dibandingkan Buatan Sendiri

Nasi goreng adalah makanan yang enak dimakan pada malam hari. Tukang nasi goreng banyak yang berjualan di malam hari, ada yang berkeliling dengan gerobak tapi ada juga yang berjualan di tenda dan mangkal di sebuah tempat.

Suka bingung nggak sih, kenapa rasa nasi goreng abang-abang itu lebih enak dibandingkan kalau kita bikin sendiri di rumah? Kondisi itu mirip dengan mi instan yang dibeli di warkop terasa lebih nikmat dibandingkan kalau kita buat di rumah.

Ada beberapa faktor yang disebut bisa jadi alasan kenapa rasa nasi goreng itu lebih enak. Pertama adalah faktor beras yang digunakan. Beras yang digunakan menggunakan beras pera. Beras pera konon jadi berat yang paling cocok untuk dijadikan nasi goreng karena tidak menggumpal saat jadi nasi goreng.

Ini Alasan Kenapa Rasa Nasi Goreng Abang-abang Rasanya Lebih Enak Dibandingkan Buatan Sendiri (Okezone)

Beras yang pulen atau lembek biasanya lebih mudah menggumpal ketika dijadikan nasi goreng. Selain jenis beras, kondisi nasi yang sudah dingin atau nasi kemarin dianggap lebih enak dibandingkan nasi yang masih hangat yang baru diambil dari rice cooker. 

Nasi yang dingin tidak akan menggumpal dan lebih bisa menyerap bumbu-bumi dibandingkan nasi yang masih hangat apalagi panas. Satu lagi alasan adalah soal proses memasak telur. Sebaiknya saat memasak nasi goreng usahakan memasukkan telur lebih dulu dibandingkan nasi.

Memasukkan atau memasak telur lebih dulu membuat nasi tidak lengket dan menggumpal sehingga bagian dasar wajan tidak gosong. Makanya banyak tukang nasi goreng yang memilih memasak telur lebih dulu atau membuat telur dadar lebih dulu sebelum menggoreng nasi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"