Alasan Tukang Nasi Goreng Keliling Dagang Cuma Malam Hari dan Hanya Laki-Laki yang Berjualan

Alasan Tukang Nasi Goreng Keliling Dagang Cuma Malam Hari dan Hanya Laki-Laki yang Berjualan

Saat petang hingga malam hari banyak pedagang nasi goreng keliling mendorong gerobak yang menawarkan dagangannya. Pedagang nasi goreng 'tek-tek' ini banyak dijumpai di banyak daerah di Indonesia. Lantas kenapa mereka berjualan selalu malam hari?

Memang jawaban itu masih kontradiktif dan belum ada sesuatu yang pasti. Namun beberapa jawaban sudah terkuak kenapa pedagang nasi goreng keliling berjualan pada malam hari. Ada yang mengatakan suasana malam hari yang gelap dan cenderung dingin membuat nasi goreng menjadi salah satu makanan yang paling cocok dikonsumsi.

Alasan soal waktu nasi goreng yang paling cocok disantap sebagai menu makan malam, membuat para pedagang nasi goreng pun memilih untuk selalu berjualan pada malam hari saja.

Ilustrasi Tukang Nasi Goreng Keliling (KASKUS)

Selain itu jumlah pedagang makanan pada malam hari cenderung lebih sedikit dibandingkan saat siang hari. Misalnya pada malam hari biasanya hanya beberapa pedagang makanan yang selalu buka pada malam hari, selain nasi goreng ada penjual pecel lele yang menjadi pilihan makan malam.

Sedangkan pada siang hari banyak pilihan makanan dari para pedagang yang menjualnnya, seperti warung nasi, gado-gado, bakso, mie ayam, dan menu-menu makanan lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"