Hindari Sekarang! 4 Menu Sarapan Ini Justru Bikin Wajah Cepat Tua, Jangan Sampai Salah Lagi

Hindari Sekarang! 4 Menu Sarapan Ini Justru Bikin Wajah Cepat Tua, Jangan Sampai Salah Lagi

Menjaga wajah untuk tetap terlihat awet muda terbilang bukan sesuatu yang mudah. Selain perawatan, salah satu cara gampang yang bisa dilakukan adalah dengan memperhatikan asupan makanan sehari-hari, termasuk menu sarapan yang dikonsumsi setiap pagi.

Tanpa disadari, ternyata ada empat menu sarapan yang bisa membuat wajah lebih cepat mengalami penuaan dini karena mengandung lemak dan kalori yang tinggi. Oleh karena itu, makanan tersebut seharusnya dihindari untuk menjaga wajah tetap awet muda. 

Selain itu, makanan yang terlalu berat juga bisa memberikan dampak tidak baik untuk tubuh. Lantas menu apa saja yang harus dihindari? Berikut 4 menu yang membuat wajah lebih cepat mengalami penuaan dini. Jangan sampai salah lagi ya!

Makanan Cepat Saji

Makanan Cepat Saji (Alodokter)

Mungkin sebagian dari kamu menganggap makanan cepat saji paling ideal untuk sarapan. Selain praktis, restoran cepat saji juga menyediakan layanan drive-thru untuk mempermudah kamu mendapatkan makanan. Jadi kamu bisa sarapan langsung di mobil tanpa harus turun.

Padahal sebenarnya, makanan cepat saji perlu dihindari untuk sarapan. Sebab, jenis makanan tersebut mengandung lemak dan natrium yang tinggi. Kandungan ini bisa meningkatkan risiko penyakit jantung hingga diabetes. Selain itu, wajah juga bisa mengalami penuaan karena asupan gizinya tak seimbang.

Makanan Rendah Zat Antioksidan

Hindari makanan rendah zat antioksidan kalau ingin tetap awet muda. Disarankan untuk konsumsi makanan dengan zat antioksidan tinggi saat sarapan yang memang baik untuk kesehatan, salah satunya untuk menangkal radikal bebas yang dapat membuat wajah menjadi cepat tua.

Adapun makanan kaya antioksidan itu misalnya, jeruk, mangga, stroberi, bayam, brokoli, wortel hingga kentang. Selain membuat awet muda, makan buah dan sayur di pagi hari juga dapat mencegah penyakit dan membuat seseorang panjang umur.

Daging Olahan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"