Gampang Lapar Saat Puasa? Coba Konsumsi 5 Menu Ini Saat Sahur Untuk Kenyang Lebih Lama

Gampang Lapar Saat Puasa? Coba Konsumsi 5 Menu Ini Saat Sahur Untuk Kenyang Lebih Lama

Puasa  hanya tinggal menghitung hari. Salah satu keluhan yang banyak dialami umat Muslim ketika memasuki bulan Ramadhan adalah lapar . Memang, pemeluk agama Islam dilarang makan dan minum selama kurang lebih 12 jam sebelum waktunya berbuka. Meski begitu, masih banyak orang yang mengeluh lapar saat puasa, terutama di siang hari.

Rupanya, hal ini juga dipengaruhi dari makanan sahur yang kamu santap loh! Untuk membuat rasa kenyang lebih lama, disarankan untuk konsumsi makanan yang kaya serat. Apa saja itu? Berikut 5 menu  sahur yang dijamin tidak membuat kamu cepat lapar.

1.    Selai Kacang

Foto: Menu Sahur (Halodoc)

Kacang merupakan sumber protein yang sangat baik untuk tubuh. Tidak hanya itu, kacang juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang bagus untuk kesehatan. Sehingga, olahan kacang termasuk selain kacang bisa jadi pilihan menu sahur yang tepat. Bahkan minyak yang terdapat dalam selai kacang bisa membantu menurunkan berat badan. Kamu juga bisa menggabungkan selai kacang dengan bahan makanan lain seperti potongan roti gandum dan irisan pisang untuk membantu hari-hari kita tetap kenyang.

2.    Telur Rebus

Telur rebus juga menjadi salah satu menu sahur yang direkomendasikan. Telur rebus memiliki kandungan protein yang tinggi dan juga kandungan vitamin D yang sehat. Meskipun sebagian orang menghindari telur karena kadar kolesterolnya yang tinggi, tetapi hal ini tidak begitu mempengaruhi manfaat lainnya. Kamu juga bisa menambahkan roti panggang dan irisan tomat untuk menambah serat dalam hidangan sahurmu.

3.    Kentang Rebus



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"