Dokter Beberkan Rahasia YouTuber Mukbang Cantik Ini Tetap Langsing Meski Makan 10 Porsi Sekaligus

Dokter Beberkan Rahasia YouTuber Mukbang Cantik Ini Tetap Langsing Meski Makan 10 Porsi Sekaligus

Mungkin banyak dari kamu yang heran kenapa banyak YouTuber mukbang tetap langsing padahal makan dalam porsi besar. Seperti yang terjadi pada mukbang YouTuber, Tzuyang. Konten kreator Korea Selatan itu tidak bertambah gemuk meski porsi makanannya bisa memberi makan 10 orang.

Terkait hal ini, seorang dokter bernama Seo Jae Gul memberikan alasan ilmiah. Awalnya dokter Seo Jae Gul membicarakan tentang ukuran perut manusia dan membandingkan ukurannya dengan cangkir kertas saat kosong serta botol berukuran 2 liter jika sudah diisi makanan.

"Biasanya, perut dalam keadaan rata hingga kurang dari setengah ukuran cangkir kertas, tapi saat makanan masuk, perutnya bisa terus terbuka dan cukup melar untuk menampung hingga 2 liter botol air kemasan," ungkap dokter Seo Jae Gul yang dilansir dari Koreaboo.

Porsi Makan YouTuber Mukbang Tzuyang (Koreaboo)

Dia juga menyebut perut bisa meregang sampai kira-kira 50 kali ukurannya. Namun, Seo Jae Gul menekankan bahwa perut yang sudah diregangkan dalam waktu lama tidak akan mudah menyusut kembali. Lalu kenapa YouTuber Tzuyang tetap kurus dan tidak bertambah gemuk.

Seo Jae Gul mengungkap kuncinya adalah tidak menyimpan makanan di perut dalam waktu lama. "Jika kalian melihat mukbang YouTuber Tzuyang, dia tidak menyimpan makanan di perutnya dalam waktu lama dan langsung mengirimkan makanan yang dia makan ke usus," imbuh Jae Gul.

Dia lantas membandingkannya dengan menuangkan air ke dalam toples dengan celah di bagian bawah. Di mana, orang bisa konsumsi makanan tanpa henti jika mereka terus menurunkannya dan mengosongkan perutnya dengan cepat. Inilah kenapa berat badan Tzuyang tidak bertambah.

Dokter Seo Jae Gul menjelaskan bahwa berat badan manusia bisa bertambah ketika tubuh menyimpan makanan dalam bentuk lemak. Di sisi lain, jika makanan langsung dikirim ke usus, makanan tidak akan berubah menjadi lemak yang tersimpan. Akan tetapi, cara ini juga punya efek samping.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"