Dapat Hindari Kolesterol, 5 Bahan Ini Bisa Digunakan Sebagai Pengganti Santan Untuk Masakan Tetap Gurih

Dapat Hindari Kolesterol, 5 Bahan Ini Bisa Digunakan Sebagai Pengganti Santan Untuk Masakan Tetap Gurih

Santan  banyak digunakan masyarakat Indonesia sebagai pelengkap masakan. Bahan yang terbuat dari perasan parutan kelapa ini memiliki rasa yang gurih sehingga menambah cita rasa dan membuat masakan lebih enak disantap. Akan tetapi, konsumsi makanan bersantan terlalu sering justru memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Salah satunya adalah memicu peningkatan kadar kolesterol  yang akhirnya bisa menyebabkan penyakit jantung sampai stroke. Oleh karena itu, kamu perlu membatasi makanan yang diolah dengan santan agar terhindar dari peningkatan kolesterol.

Lantas bagaimana kalau masakan kamu memelurkan santan? Jangan khawatir, ada beberapa bahan yang bisa menggantikan santan namun dianggap lebih baik untuk kesehatan. Tanpa perlu berlama-lama, berikut 5 bahan pengganti santan yang bagus untuk menghindari kolesterol.

1.    Susu Cair

Foto: Bahan Pengganti Santan (Joss.co.id)

Susu cair yang bisa digunakan sebagai pengganti santan dalam konteks ini adalah susu sapi. Namun, susu yang dapat dipakai adalah susu murni tanpa pemanis. Lemak susu diketahui bisa membantu meningkatkan kadar high-density lipoprotein (HDL). Kandungan ini yang dipercaya untuk mencegah penyakit jantung dan stroke. Tidak hanya itu saja, susu juga merupakan sumber kalium yang baik untuk menyeimbangkan tekanan darah.

2.    Susu Kedelai



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"