Daftar Makanan Penyebab Bau Badan Tak Sedap, Ada yang Kamu Konsumsi Tiap Hari!

Daftar Makanan Penyebab Bau Badan Tak Sedap, Ada yang Kamu Konsumsi Tiap Hari!

Bau badan yang tidak sedap dapat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Selain faktor genetik dan kebersihan pribadi, ternyata ada makanan penyebab bau badan yang bisa jadi sering kita konsumsi sehari-hari.

Makanan bisa mempengaruhi bau badan karena memiliki kandungan tertentu yang akan dikeluarkan tubuh memalui keringat setelah dipecah dalam tubuh. Dalam hal ini, aroma badan yang tidak sedap biasanya disebabkan oleh reaksi bakteri dengan keringat yang dihasilkan oleh tubuh.

Namun bukan berarti makanan ini harus dihindari, melainkan kamu bisa memberi perhatian ekstra pada apa yang kamu konsumsi. Berikut adalah daftar makanan yang bisa menjadi penyebab bau badan tak sedap.

1. Bawang Merah dan Bawang Putih

Makanan Penyebab Bau Badan Tak Sedap (via Grid)

Bawang merah dan bawang putih adalah bumbu yang umum digunakan dalam masakan. Namun, senyawa belerang yang terkandung di dalamnya dapat diubah tubuh menjadi senyawa sulfur, yang kemudian dilepaskan melalui keringat dan menghasilkan bau yang tidak sedap.

Untuk mengurangi efek ini, coba kurangi konsumsi bawang merah dan bawang putih. Cara lain yang bisa dicoba adalah dengan memotongnya menjadi potongan kecil dan merebusnya sebentar sebelum digunakan untuk mengurangi kadar belerang pada bawang.

2. Makanan Pedas



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"