Cuaca Dingin Bikin Kita Jadi Lebih Gampang Lapar, Kok Bisa Gitu Ya?

Cuaca Dingin Bikin Kita Jadi Lebih Gampang Lapar, Kok Bisa Gitu Ya?

Kalian pasti pernah ngerasa lapar lagi pas cuaca lagi dingin, kan? Padahal sebelumnya udah makan, tapi kok lapar lagi ya? Kok bisa gitu ya?

Gak tau deh kenapa, pasti gampang banget lapar saat cuaca lagi dingin-dinginnya. Nafsu makan jadi meningkat. Meski di sisi lain, kita juga takut gemuk. Huft~

Beberapa dari kita mungkin memilih untuk tetap makan aja. Urusan gemuk pikir nanti. Tapi sebagian lainnya memilih menahannya. Beberapa mikir mending tidur, sebagian lainnya mungkin ... males makan sendirian.

Hujan gini, bikin lapar gak sih? (freepik.com)

Nah, kenapa cuaca dingin bikin kita jadi lebih gampang lapar? Soal ini ada penjelasan ilmiahnya kok. 

Hal ini dijelaskan oleh sebuah penelitian. Dikutip dari IDNTimes, kita simak yuk ulasan alasan kenapa kita jadi gampang lapar saat cuaca dingin.

Beberapa penelitian menemukan bahwa ada sebuah hubungan antara cuaca dingin dan kebiasaan kita makan. Hubungan antara cuaca dingin dan meningkatnya nafsu makan terjadi karena adanya peningkatan konsumsi kalori.

Salah satu dari penelitian itu pernah diterbitkan dalam European Journal of Clinical Nutrition. Ternyata, peserta penelitian tersebut rata-rata mengonsumsi 86% kalori lebih banyak setiap hari di musim gugur daripada musim semi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"