Chef Ini Beberkan Trik Jitu Panggang Daging Tanpa Lengket Di Wajan, Mudah Cuma Pakai Air

Chef Ini Beberkan Trik Jitu Panggang Daging Tanpa Lengket Di Wajan, Mudah Cuma Pakai Air

Daging merupakan salah satu bahan pangan yang punya nilai gizi berupa protein yang mengandung susunan asam amino lengkap. Jadi tak heran kalau banyak orang menyukai daging, terlebih mereka yang ingin meningkatkan massa otot.

Salah satu olahan daging yang banyak digemari adalah daging yang dipanggang. Namun terkadang, kita dibuat kesal saat memasaknya. Sebab, tak jarang daging yang dimasak memakai wajan bisa menyebabkan lengket dan membuat daging tertinggal.

Rupanya, hal ini terjadi karena cara memasaknya yang salah. Namun tidak perlu khawatir, ada trik yang bisa dilakukan untuk membuat daging panggang tidak lagi lengket di permukaan wajan. Trik ini dibagikan seorang chef bernama Mike.

Ilustrasi Panggang Daging Di Wajan (Kompas)

Dikutip dari The Sun, Mike merupakan salah satu koki yang aktif membagikan konten video masak di TikTok. Melalui akunnya @detroit75kitchen, Mike sempat memperlihatkan trik untuk membuat daging tidak lengket di wajan.

Mike mengungkapkan jika cara tersebut sangat membantunya dalam memanggang daging. "Tips dapur cara menggunakan wajan untuk memanggang tanpa lengket," kata Mike dalam konten videonya di TikTok.

Chef Mike menjelaskan bahwa trik memanggang tanpa lengket di wajan sangatlah mudah hanya menggunakan air. Di mana, air ini dipakai untuk memastikan apakah wajan sudah panas dan siap digunakan untuk memanggang.

Chef Mike kemudian mengungkap beberapa langkah jitu yang dilakukannya dengan mengatakan, "Pertama, pakai air sedikit (siram ke atas wajan). Kalau air terlihat menguap, tandanya belum jadi (tak begitu panas)."



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"