Cheesecake: Begini Sejarahnya Kenapa Bisa Tersebar Keseluruh Dunia

Cheesecake: Begini Sejarahnya Kenapa Bisa Tersebar Keseluruh Dunia

Resep rekaman paling awal yang diketahui (sekitar 160 SM) adalah untuk jenis kue yang akan dikonsumsi selama perayaan keagamaan di Yunani, yang mengandung keju kambing dan sama sekali tidak menyerupai versi zaman modern kita. 

Maju ke tahun 1390 ketika sebuah buku masak berbahasa Inggris menyebabkan seorang koki awal bernama Heston Blumenthal bersikeras bahwa cheesecake adalah penemuan bahasa Inggris, yang memang sangat mungkin; tetapi negara mana pun yang mendapat pujian, tidak ada orang seperti Amerika yang mengangkatnya ke bentuk seni saat ini. 

Ketika keju krim pertama kali dikembangkan pada tahun 1872, seorang warga New York sedang mencari cara untuk menciptakan kembali keju yang lembut dan lezat yang disebut Neufch√Ętel yang telah dimakannya di Inggris dan Prancis, dan ia menemukan metode membuat "keju yang tidak matang" yang lebih berat dan lebih berkrim. Sepanjang dengan pekerja susu lainnya, William Chester mulai memproduksinya secara massal dengan nama Philadelphia Cream Cheese dan itu menkamui dimulainya versi hari ini.

Mengenai Cheesecake

Mengenai Cheesecake Cheesecake (MomJunction)

Pada dasarnya, cheesecake tersedia dalam dua jenis: panggang dan tidak dibungkus, dan keduanya memiliki kelebihan:

Kue keju gaya New York mengkamulkan krim berat atau asam, kaya dan memiliki konsistensi yang padat dan halus yang kemungkinan besar akan ditampilkan di toko makanan Yahudi dan restoran kelas atas;

Chicago-style adalah versi panggang yang keras di luar dengan tekstur lebih lembut di dalam; kerak yang digunakan biasanya dibuat dari keripik roti atau graham, dihancurkan dan dicampur dengan gula dan mentega; kue keju beku cenderung disebut gaya Chicago.

Kota pecinta kuliner Chicago sebenarnya adalah rumah bagi dua pembuat kue keju terbesar di negara itu.

Kue keju krim Sara Lee menempatkan pencuci mulut ini di peta dengan Cheesecake Krim Asli mereka. Pada tahun 1949 seorang pemilik toko roti bernama Charles Lubin memelopori bisnis makanan beku ketika ia menemukan kue krim keju berkualitas tinggi untuk dijual di supermarket dan restoran. 

Dia menamai cheesecake itu setelah putrinya, Sara Lee. Produk Lubin begitu sukses sehingga hanya dua tahun kemudian, pada tahun 1951, ia membuka Dapur Sara Lee dan mulai menambahkan barang-barang lainnya ke lini bakery-nya. Pada awal 1950-an panci aluminium foil diperkenalkan yang memungkinkan produk-produknya dipanggang, dibekukan dengan cepat, dan dijual dalam wadah yang sama;

Eli's Cheesecake (1980) juga berbasis di Chicago. Cheesecake Polos Asli Eli, yang disebut "makanan penutup paling terkenal di Chicago" terbuat dari keju krim, krim asam, telur, gula, dan vanila dalam kerak kue roti mentega; awalnya disajikan secara eksklusif di restoran Ei di Sisi Utara; popularitasnya akhirnya menghasilkan Eli Shulman untuk mulai memproduksi dan menjual kue secara nasional dan terus mendapatkan lebih banyak pangsa pasar setiap tahunnya.

Cheescake (eatthisny.com)

Eli's telah membuat kue keju untuk empat pelantikan presiden Amerika. Baik pada tahun 1993 dan 1997, itu membuat 2.000 pounder untuk upacara pelantikan Bill Clinton serta ulang tahun banyak selebriti dan acara khusus, dan merupakan hidangan penutup yang populer dari Oprah (tidak mengejutkan di sana); membuat debut di Taste of Chicago pertama pada tahun 1980, itu telah memegang peran utama di setiap orang sejak itu.

Restoran Cheesecake Factory - dibuka di area LA (1978) dan sekarang memiliki lebih dari 200 lokasi di seluruh negeri; tidak dikenal karena masakan rendah kalori mereka, mereka menawarkan 35 rasa cheesecake yang berbeda, satu lebih dekaden daripada yang lain dan merupakan kesaksian hidup tentang popularitas makanan penutup ini.

Ratusan negara memiliki versi unik mereka sendiri dengan bahan dan presentasi yang berbeda-beda, tetapi Amerika tetap menjadi raja gunung dan tidak menunjukkan tkamu-tkamu untuk menghentikan hubungan cintanya. Jika dimakan dalam jumlah sedang, mereka dapat dinikmati sepanjang tahun; jika dimakan dalam jumlah banyak, yah, kamu mungkin tetap menyimpan ahli jantung di Mercedes model terbaru. Tapi ambil garpu, secangkir kopi yang baik dan gali. kamu hanya hidup sekali.

Nah gitu deh ceritanya kenapa sekarang cheescake bisa ampe keseluruh dunia dan bisa beragam gaya dan jenis rasanya. Duh jadi laper nih.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"