Catat Nih! Ini 5 Camilan Sehat yang Cocok Dikonsumsi Remaja dalam Masa Pertumbuhan

Catat Nih! Ini 5 Camilan Sehat yang Cocok Dikonsumsi Remaja dalam Masa Pertumbuhan

Ngemil udah jadi salah kebiasaan dan teman yang pas untuk menemani waktu luang. Parahnya, banyak anak dan remaja Indonesia yang lebih memilih ngemil makanan nggak bergizi dan sekadar viral dibanding mengonsumsi makanan bernutrisi seperti sayur dan buah.

Padahal kelompok remaja masih dalam masa pertumbuhan dan perkembangan yang membutuhkan asupan optimal baik lemak, protein, karbohidrat, vitamin dan mineral.

Nutrisi yang tepat juga dapat membantu remaja unggul dalam kegiatan akademis maupun non akademis. Dilansir dari Healthline, berikut lima camilan yang sehat yang bermanfaat bagi remaja.

1. Apel dan sandwich selai kacang

Mentega, kacang, dan apel adalah kombinasi yang lezat serta mengenyangkan. Coba oleskan selai kacang favorit di antara irisan apel untuk camilan kaya serat dan protein. Kamu juga bisa menggulung tepinya dan diisi dengan biji rami, biji chia, atau kacang cincang untuk rasa yang lebih renyah.

2. Kacang mete, almond, ceri, dan campuran cokelat hitam

5 Camilan Sehat yang Cocok Dikonsumsi Remaja dalam Masa Pertumbuhan (KlikDokter)

Camilan yang satu ini bisa kamu coba di rumah, dengan kacang mete, almond renyah, dan ceri kering yang kenyal serta keripik cokelat hitam sebagai kombinasi. Selain itu, camilan ini kaya sumber vitamin, mineral, dan antioksidan yang sangat baik bagi remaja untuk kesehatan optimal.

3. Puding selai kacang dan jelly chia

Biji chia atau chia seed sarat dengan nutrisi yang dibutuhkan remaja, termasuk protein, lemak sehat, magnesium, kalsium, mangan, dan fosfor. Dengan tambahan puding selai kacang, maka kombinasi itu memiliki kaya antioksidan dan aman digunakan sebagai pengganti produk susu.

4. Tuna dan cheddar



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"