Biar Tetap Creamy! Hindari 3 Kesalahan Ini Saat Membuat Mac And Cheese, Jangan Diulangi Ya!

Biar Tetap Creamy! Hindari 3 Kesalahan Ini Saat Membuat Mac And Cheese, Jangan Diulangi Ya!

Sesuai dengan namanya, macaroni and cheese atau yang biasa disebut mac and cheese merupakan olahan pasta yang bahan utamanya makaroni dan keju. Di mana, makaroni yang rasanya tawar dipadukan dengan sejumlah bumbu dan berbagai jenis keju.

Mac and Cheese tergolong sebagai makanan yang cukup mudah dimasak. Meski begitu, kita harus tetap memperhatikan beberapa kesalahan yang kerap dilakukan. Terlebih, memasak mac and cheese yang kurang tepat akan membuat cita rasanya tidak lagi creamy.

Dikutip dari Insider, Chef Melba Wilson yang juga penulis buku memasak asal New York, Amerika Serikat ini menjelaskan beberapa kesalahan yang harus dihindari saat memasak mac and cheese. Apa saja kesalahan itu? Berikut penjelasannya!

1. Mac and Cheese Tidak Dipanggang Di Oven

Ilustrasi Mac and Cheese Dipanggang (The Spruce Eats)

Memasak mac and cheese yang tepat adalah memanggangnya memakai oven. Sebab, mac and cheese harus dipanggang sampai membuat permukaan luarnya agak garing. Jangan sekalipun memasaknya di atas kompor biasa, karena hasilnya akan gagal.

Selain itu, memanggang mac and cheese menggunakan oven akan mempengaruhi rasa dan teksturnya. Penggunaan oven akan menghasilkan lapisan kulit yang sempurna yakni tekstur atasnya yang agak keras. Jadi sat ditarik memakai garpu, hasilnya akan mulur sempurna.

2. Perhatikan Cara Memasak Makaroni



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"