Ternyata makanan fermentasi ini amouh untuk menurunkan berat badan lho gengs. Makanan fermentasi apa saja? Yuk kita simak.

Makanan yang sehat dan mengandung nutrisi seimbang, serta rajin berolahraga merupakan salah satu kunci untuk menurunkan berat badan. Bukan begitu gengs?

Penurunan berat badan (timesindonesia.co.id)

Sepertinya tidak hanya itu saja gengs, kalian juga wajib mengetahui akan bagaimana cara agar tubuh bisa membakar lebih banyak lemak.

Kalian bisa mencoba dengan mengkonsumsi makanan fermentasi gengs. Pasalnya makanan fermentasi ini, terutama seperti sayuran itu, ternyata mengandung bakteri prebiotik yang menyehatkan lho gengs dan membantu melancarkan pencernaan kalian.

Menurut penelitian ilmiah, banyak yang mengemukakan bahwa adanya bakteri prebiotik di usus itu ternyata memiliki fungsi untuk mengatur proses metabolisme.

Proses metabolisme yang lancar, akan membantu mengurangi berat badan kalian gengs.

Makanan fermentasi sendiri, tidak melulu memiliki rasa yang tidak enak. Deretan makanan fermentasi ini, selain dapat membantu menurunkan berat badan kalian, ternyata rasanya juga enak gengs. Penasaran?

Dilansir dari Daily Star, berikut daftar makanan fermentasi yang dapat membantu menurunkan berat badan kalian. Cobain yak!

1. Sauerkraut

1. Sauerkraut Sauerkraut (eatdrinkpaleo.com.au)

Dari namanya emang sedikit aneh ya gengs. Namun jangan salah, makanan ini terbuat dari kubis mentah yang dipotong halus, yang kemudian difermentasi oleh berbagai bakteri asam laktat.

Makanan ini, merupakan makanan khas Jerman. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi acar kol ini dapat mengurangi resiko obesitas dan membantu penurunan berat badan.

2. Fermentasi kedelai

2. Fermentasi kedelai Fermentasi kedelai (tipsperawatancantik.com)

Kalo kedelai pasti semua orang tahu kan? Kedelai ini merupakan salah satu makanan pokok bagi para vegan. Tingginya protein dari kedelai diketahui mampu membantu kalian untuk mempercepat menurunkan berat badan.

Kedelai yang sudah difermentasi secara organik, dapat membantu pencernaan dan terbukti fermentasi kedelai ini juga dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah pinggang.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations