Bekal Ramadan: 3 Resep Nastar Bahan Sederhana yang Mudah Diikuti, Lengkap Cara Buat Selai Nanas

Bekal Ramadan: 3 Resep Nastar Bahan Sederhana yang Mudah Diikuti, Lengkap Cara Buat Selai Nanas

Nastar merupakan salah satu kue yang khas disajikan saat Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Nastar juga terbilang sebagai kue yang disukai banyak orang di Indonesia. Jadi tidak heran kalau nastar akan selalu ada di meja tamu setiap warga ketika Lebaran.

Nastar memiliki cita rasa yang begitu lezat dan menggoda. Rasanya yang manis dan sedikit asam dari isian selai nanas membuatnya menjadi camilan yang tak terlupakan. Nastar memang terdiri dari dua bagian, yaitu kulit yang lembut dan isian nanas yang segar.

Kombinasi ini membuatnya begitu nikmat dan membuat lidah ingin terus mencicipinya. Buat kamu yang ingin mencoba membuat nastar sendiri di rumah, berikut dirangkum beberapa resep yang bisa kamu coba praktikkan. Simak resep nastar selengkapnya di bawah ini!

1. Resep Kue Nastar Lumer Original

Ilustrasi Nastar Original (Fimela)

Bahan-Bahan:

- 500 gram Tepung Terigu Protein Rendah

- 300 gram Margarin

- 50 gram Mentega/Unsalted Butter

- 80 gram Gula Halus

- 80 gram Susu Bubuk

- 60 gram Tepung Maizena

- 2 butir Kuning Telur

Bahan Olesan: (aduk rata)

- 2 butir Kuning Telur

- 1 sdt Susu Kental Manis

- Secukupnya Pewarna Makanan Kuning

Bahan isian:

- Secukupnya Selai Nanas Homemade

Cara Membuat:

1. Siapkan wadah lalu masukkan margarin, gula dan telur. Kocok bahan sampai tercampur rata dan teksturnya berubah lembut. Ayak tepung terigu dan maizena, masukkan secara bertahap ke dalam adonan.

2. Tambahkan susu bubuk, aduk rata sampai adonan kalis. Kalau sudah, ambil adonan secukupnya, boleh ditimbang agar ukurannya sama besar. Bulatkan lalu pipihkan, isi dengan selai nanas, bulatkan lagi.

3. Tata kue di atas loyang yang sudah dioles margarin tipis. Kemudian, panaskan oven selama 10 menit. Jika sudah, panggang nastar hingga matang kurang lebih 30 menit. Keluarkan dan biarkan dingin.

4. Oles lagi dengan campuran bahan isian. Jika sudah kering, oles lagi hingga kering. Panggang lagi nastar selama 10 menit untuk mematangkan olesannya. Angkat. Tata dan kemas di toples jika sudah dingin.

2. Resep Kue Nastar Gulung



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"